Robert Alberts Sebut M Natshir Layak Bermain dan Berada di Persib

Pelatih Bandung, , memberikan penilaian mengenai penampilan Muhammad Natshir pada latih tanding menghadapi Tira- di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/06/21).

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut, kiper yang sempat memperkuat Timnas Indonesia U-23 ini bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua, menggantikan posisi I Made Wirawan.

Menurut Robert Alberts, penjaga gawang yang akrab disapa Deden tersebut sudah pulih dan layak untuk kembali bermain dalam pertandingan, serta layak kembali bergabung dengan skuat Maung Bandung, setelah absen cukup lama karena mengalami cedera.

Sebagai informasi, Muhammad Natshir mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia saat Persib melakoni pertandingan tandang 2019, menghadapi Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 10 Juli 2019 lalu.

Pada pertandingan menghadapi Persija tersebut, Deden mengalami benturan dengan pemain Macan Kemayoran, Bruno Matos, ketika pertandingan memasuki menit ke-30, yang mengakibatkan cedera patah tulang fibula dan tibia.

“Dia layak untuk bermain dan layak kembali berada di dalam tim, dia juga sudah melakukan pemulihan dengan sangat baik,” kata Robert Alberts setelah pertandingan menghadapi Tira-Persikabo, Sabtu (12/06/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, Deden memiliki loyalitas yang tinggi bagi skuat Maung Bandung. Jadi, hal itu memengaruhi proses pemulihannya, hingga akhirnya bisa kembali bergabung dengan tim dan tampil dalam latih tanding menghadapi klub Liga 1.

“Dia sosok yang sangat loyal untuk , kepribadiannya sangat baik untuk Persib. Jadi kami senang melihat Deden kembali ke lapangan lagi hari ini,” ucap Robert Alberts.

Sementara itu, pelatih berusia 66 tahun ini juga berencana untuk membawa Muhammad Natshir ke Solo, untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim yang akan digelar di Stadion dari tanggal 20 hingga 26 Juni 2021.

Meski berencana membawa Deden dalam rombongan tim Persib, Robert Alberts belum menentukan kuota pemain yang akan dibawa ke Solo, termasuk jadwal keberangkatan tim kebanggaan Bobotoh.

Berita Terkait