‘Dicoret’ dan Terkatung-katung, Borneo FC Jelaskan Nasib Amer Bekic

Nasib striker asing Borneo FC, Amer Bekic masih terkatung-katung. Dia dipastikan tidak masuk dalam skuat pilihan pelatih Mario Gomez, meski masih terikat kontrak dengan Pesut Etam.

Amer Bekic tidak masuk skuat karena Borneo FC kelebihan kuota pemain asing. Tim asal Kalimantan Timur itu punya lima legiun asing, sedangkan regulasi hanya mengizinkan empat nama.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengatakan Amer masih ikut latihan bersama tim. Manajemen tengah mencari solusi dan rencananya akan meminjamkan pemain Serbia itu ke klub Liga 1 ataupun Eropa.

“Sementara ini dia (Amer) masih di Borneo, ikut latihan. Borneo tanggung jawab dengan kontraknya, sambil nunggu klub yang meminjam,” tutur Nabil Husein.

“Saat ini masih tahapan berbicara dengan klub-klub Indonesia maupun di Eropa,” imbuhnya.

Awalnya, Amer Bekic dikontrak Borneo FC selama semusim untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Fransisco Torres. Namun, klub tiba-tiba memulangkan Torres usai Piala Menpora 2021.

Amer Bekic merupakan striker asal Serbia dan pernah dua kali juara Liga Serbia. Borneo FC jadi klub pertama bagi Amer Bekic di Liga Indonesia. Sepanjang kariernya, pemain 28 tahun itu hanya bermain di Liga Bosnia dan Liga Kazakhtan.