Bali United Senang Jumpa Bhayangkara FC di Piala Walikota Solo

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra , gembira timnya bisa bersua pada Piala Walikota Solo 2021.

Pertemuan di Stadion Manahan Solo, Senin (22/6/21), sangat tepat untuk menguji kualitas dkk.

Bhayangkara FC jelas merupakan tim kuat yang disebut-sebut sebagai salah satu kandidat juara Liga 1 2021. Skuat besutan Paul Munster punya materi berkualitas di setiap lini.

Persiapan Bhayangkara FC sebelum berlaga di Piala Walikota Solo juga cukup bagus. Mereka sempat melakukan pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur. Hansamu Yama dk. kemudian melakoni dua uji coba lawan Tegal (3-0) dan (2-2).

Kematangan Bhayangkara FC ini yang membuat Bali United senang. Fadil Sausu dkk memang butuh diuji tim tangguh sebelum mewakili Indonesia pada ajang Piala 2021. Fase Grup G rencananya digelar pada 30 Juni hingga 6 Juli 2021.

“Kita akan melawan Bhayangkara. Pastinya mereka merupakan tim yang kuat. Ini bagus untuk kita bisa melihat kondisi dari tim,” ucap Stefano Cugurra Teco, Sabtu (12/6/21).

Bali United tentu ingin melaju lebih jauh. Mereka butuh lawan yang tangguh sebagai ujian sebelum bertarung di Piala AFC 2021. Grup G yang dihuni Bali United terdapat tim asal Vietnam, Hanoi FC. Tim ini memiliki sembilan pilar Timnas Vietnam.

Bila sukses melewati Bhayangkara FC, Bali United akan bertemu pemenang laga FC melawan Persib Bandung. Teco senang Bali United bisa berpartisipasi dalam ajang ini.

“Ini bagus. Turnamen ini punya tim dari Liga 1 dan . Saya pikir semua tim benar-benar mempersiapkan diri untuk kompetisi resmi nanti,” tutur pelatih asal Brasil ini.

Sebelum berjumpa Bhayangkara FC, Bali United lebih dulu melakoni empat partai uji coba bertajuk tour de Java. Perjalanan akan dimulai dengan menghadapi PSIM Jogja di Stadion , pada Minggu (13/6/21) dan Senin (14/6/21).

Setelah melawan PSIM, Bali United dijadwalkan menghadapi Persis Solo pada Rabu (16/6/21) di Stadion Manahan Solo. Mereka akan bertemu mantan “orang-orang” Bali United yang kini ada di Persis Solo, mulai dari karyawan, pemain hingga pelatih.

Kemudian, Barito Putera menjadi penutup dari rangkaian uji coba yang akan disiarkan secara penuh pada kanal Bali United di aplikasi vidio.com. Laga ini akan berlangsung di Lapangan Lestarindo Sport Garden, Boyolali, Jumat (18/6/21).

Total ada 29 pemain yang dibawa Bali United dalam rangkaian kegiatan di Pulau Jawa. Rombongan sudah tiba di Jogja pada Jumat (11/6/21) malam. Kemudian, pada Sabtu sore, Bali United berlatih di Lapangan Yonif 403, Condongcatur, Sleman.

I Kadek Agung Widnyana dan Nadeo Argawinata yang kini bersama Timnas Indonesia berpotensi menyusul tim saat Piala Walikota Solo 2021. Sepulang dari Uni Emirat Arab, keduanya bersama rombongan terlebih dahulu menjalani karantina selama enam hari di Jakarta.

Berita Terkait