Babak Belur di Kualifikasi Piala Dunia 2022, PSSI Proyeksikan Timnas Indonesia untuk SEA Games dan Piala AFF 2021

Ketua PSSI, mengindikasikan tidak akan mengevaluasi Timnas secara besar-besaran setelah babak belur pada Kualifikasi 2022 Zona Asia di Dubai.

Pria yang karib dipanggil itu mengatakan, setelah hancur lebur di Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuad Timnas Indonesia saat ini masih diproyeksikan untuk dan .

Timnas Indonesia dua kali kalah dan sekali seri dari tiga pertandingan tersisa yang digelar secara sentralisasi di Dubai. Tim berjulukan Skuad Garuda itu dihajar Vietnam 0-4 dan UEA 0-5 serta mengimbangi Thailand 2-2.

Mayoritas pemain Timnas Indonesia saat ini masih berusia muda. Beberapa di antaranya juga masuk ke dalam regulasi usia U-22 di cabang olahraga sepak bola .

“Tim ini disiapkan untuk SEA Games, 2021, dan turnamen-turnamen bergengsi lainnya,” kata Iwan Bule dinukil dari laman PSSI.

SEA Games akan digelar di Vietnam pada 21 November-2 Desember 2021. Sementara Piala AFF, bakal berlangsung pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022.

Menurut Iwan Bule, kehadiran para pemain muda menghadirkan warna baru di Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong memang melakukan perombakan besar-besaran dengan menyingkirkan pemain-pemain senior.

“Dengan mayoritas pemain muda, para pemain telah memberikan warna baru untuk Timnas Indonesia meski belum meraih hasil maksimal,” jelas Iwan Bule.

“Pemain harus tetap semangat dan memetik pelajaran di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022,” terang pensiunan polisi berpangkat Komjen Pol. itu.

Berita Terkait