Absen pada Uji Coba, Wander Luiz Batal Bela Persib di Piala Wali Kota Solo 2021?

Striker asing andalan Persib Bandung, diragukan bisa tampil di turnamen Piala Wali Kota Solo pada 20-26 Juni 2021 di Stadion , Solo. Persib akan mengawali pertandingan lawan FC di turnamen yang digagas oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka itu.

Keraguan pemain asal Brasil untuk tampil di turnamen Piala Wali Kota Solo itu lantaran Luiz mengalami cedera baru dipunggung setelah mengalami cedera lutut.

Maka itu, Luiz pun tidak diturunkan pelatih Persib dalam laga uji coba lawan 1973 yang dilangsungkan di Stadion GBLA, Kota Bandung dengan skor akhir 1-1, Sabtu (12/6/2021).

“Luiz hari ini memang mengalami sakit punggung, ketika bangun tidur merasa ada nyeri di punggung bagian bawah. Jadi dia tidak bermain dan tidak turun dari menit pertama dalam uji coba (lawan Persikabo),” jelas Robert Alberts.

Sebelumnya, Robert merencanakan akan mencoba Wander Luiz bergantian dengan dalam uji coba lawan Persikabo 1973, masing-masing dimainkan selama 45 menit.

“Rencananya bergantian dengan Ferdinand masing-masing 45 menit, untuk kembali dari cedera lutut yang sebelumnya sempat dialaminya. Jadi itu tidak terjadi (memasang dua striker bergantian) karena Luiz ada masalah di punggungnya,” kata Robert lagi.

Selain harus kehilangan Wander Luiz, Persib pun masih kehilangan dua gelandangnya Abdul Aziz dan Nugraha. Meski demikian, Robert berharap jelang turnamen Wali Kota Solo, tiga pemainnya itu benar-benar pulih dari cederanya.

“Kami juga masih kehilangan gelandang. Aziz masih belum siap, jadi kami kehilangan dia di posisi itu dan di lini depan juga karena pemain yang berposisi second striker tidak bermain (pasca ditarik keluar),” kata Robert.

“Beckham juga belum bermain karena cedera, dia adalah talenta sesungguhnya di sepak bola Indonesia. Saya pikir bagus jika melihat ke dalam tim kami hari ini,” tambah Robert.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini menyebutkan dalam uji coba lawan Persikabo bisa melihat banyak posisi di dalam tim yang bisa lebih tangguh lagi.

“Bagus juga untuk pemain lain berkesempatan bermain pada posisi (yang kosong) tersebut. Frets bermain baik meski masih harus main lebih simple dan banyak membuat peluang. Febri juga bagus tapi di bagian akhir dia masih belum maksimal.Jadi banyak opsi yang positif,” tutur Robert mengakhiri.

Berita Terkait