Telan Pil Pahit di Kualifikasi Piala Dunia, Asisten STY Yakin Garuda Bisa Terus Berkembang

Timnas Indonesia menyudahi kiprahnya di 2022 Zona Asia.

Menjalani tiga laga pamungkas di Grup G, timnas Garuda belum bisa meraih hasil maksimal.

Skuad Garuda sempat menunjukkan perubahan dengan imbang 2-2 kontra Thailand pada 3 Juni lalu.

Hasil tersebut membuat Indonesia meraih poin perdana di kualifikasi.

Namun, timnas kembali menurun dengan takluk 0-4 dari pada 7 Juni.

dkk juga belum bisa bangkit ketika ditumbangkan 0-5 oleh Uni Emirat Arab di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021).

Indonesia pun harus menelan pil pahit di Kualifikasi Zona Asia dengan menjadi juru kunci Grup G.

Garuda hanya meraih satu poin setelah menderita tujuh kekalahan dan sekali imbang.

Terkait laga pamungkas kontra UEA, asisten pelatih timnas Indonesia, , mengakui sang lawan secara kualitas memang unggul atas Garuda.

Akan tetapi, dia yakin timnas dapat mengambil pelajaran dari kekalahan ini dan generasi baru Garuda bisa terus berkembang.

“Kami belajar dari pengalaman bertanding dan kekalahan ini, pasti tim ini akan berkembang,” kata Choi In-cheul dikutip dari laman resmi .

“Karena pemain kami rata-rata berusia muda, jadi ke depannya saya yakin sepak bola Indonesia akan menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Choi In-cheul mengatakan tiga laga pamungkas kualifikasi yang telah dilakoni Indonesia mendapat perhatian khusus dari Shin Tae-yong dan staf pelatih.

Walau belum mendapat hasil yang maksimal, dia kembali menegaskan sepak bola Indonesia punya harapan besar untuk lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Jujur kami tidak puas dengan penampilan kami selama babak kualifikasi ini. Padahal kami sudah melakukan persiapan dan latihan dengan baik,” tutur Choi.

“Kami juga banyak kalah dalam pengalaman bertanding. Kami punya banyak pemain muda, sepak bola Indonesia punya harapan besar di situ, karena semua pemain muda.”

“Seharusnya kami bisa lebih baik lagi, tapi pasti ke depannya lebih baik, saya yakin itu,” pungkas asisten pelatih asal Korea Selatan itu.

Berita Terkait