Kick-off Liga 1 Kurang Sebulan, Kuota Pemain Asing Persik Kediri Masih Buram

masih belum menentukan siapa saja nama untuk mengisi kuota pemain asing sebagai bagian tim dalam menjalani kompetisi musim 2021/2022 mendatang.

Seperti halnya tim-tim lain, Kediri juga berhasrat untuk memaksimalkan kuota yang diatur sesuai regulasi, yaitu dengan empat pemain asing, tiga di antaranya berstatus non-Asia dan satu lagi dari Asia.

Keberadaan mereka pun tidak bisa dipungkiri, menjadi bagian penting. Pasalnya, pemain asing akan menambah kekuatan Tim Macan Putih untuk bersaing secara kompetitif pada kompetisi nanti.

“Peran pemain asing jelas sangat penting. Makanya, (pemilihan) pemain asing sesuai dengan kebutuhan tim,” ucap pelatih Persik Kediri, .

Sejauh ini, Joko Susilo juga sudah melakukan tugas sesuai arahan manajemen, yaitu dengan menganalisis karakter permainan pemain asing yang dibidik pada kompetisi nanti.

“Tapi semua kewenangan ada di manajemen. Saya tidak bisa bicara banyak, karena hal sensitif,” sambung dia.

Persik Kediri tampaknya akan mengulangi kemunduran serupa seperti pada musim 2020 lalu, yaitu saat kedatangan pemain asing, terhitung mepet jelang kick-off kompetisi Liga 1.

Saat ini pun, tim Macan Putih dihadapkan pada situasi sulit lantaran hanya punya waktu kurang dari sebulan untuk memantapkan kekuatannya.

Hal ini pun dapat berimbas besar pada performa tim pada pekan-pekan awal Liga 1. Tentu sangat berisiko terhadap mepetnya masa adaptasi pilar asing, jika dia merupakan muka baru di sepak .

“Risiko atau tidaknya manajemen yang lebih tahu. Semua soal pemain asing, silakan tanya ke sana, terima kasih,” tutup Joko Susilo.

Berita Terkait