Jelang Liga 1, PSS Memetik Pelajaran dari Tim Liga 2

Sleman menggelar laga pemanasan pertamanya dalam program TC di Cikarang, Bekasi. Namun sayangnya, tim berjulukan Elang Jawa tersebut dipermalukan tim klub , 0-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (12/6/2021).

Gol tunggal Persiba Balikpapan ditentukan oleh Mariando Uropmabin. Bagi PSS, hasil ini sekaligus pukulan dan bahan evaluasi yang bermanfaat sebelum tampil di /2022 bulan depan.

Pelatih PSS, Dejan Antonic mencoba beberapa skema baru. Seperti mencoba memasangkan duet Wahyu Sukarta dan Aaron Evans di babak pertama. Sementara itu, Kurniawan diberi kesempatan masuk pada babak kedua bersama tim kedua.

Selain di posisi gelandang, pelatih asal Serbia ini juga mencoba rotasi para pemain belakangnya. Terlepas dari hasil minor, pihaknya meminta kesalahan dapat diminimalisir dan pantang terjadi ketika tampil di .

“Dari uji coba ini kita dapat hasil yang negatif, kalah 1-0. Tapi saya pikir kami punya banyak kesempatan dan mendominasi pertandingan,” beber Dejan Antonic usai pertandingan.

juga punya banyak peluang, dan gol yang tercipta dari lawan tadi karena memang kesalahan pemain kami sendiri,” katanya menambahkan.

Secara umum, mantan pelatih Madura tersebut ingin melihat perkembangan kekompakan anak asuhnya sejauh ini. Di sisi lain, pemainnya mendapat kepercayaan diri untuk tampil dan mengasah taktikal.

Dejan juga mengingatkan kepada seluruh penggawanya tentang kerja keras saat mengarungi kompetisi nanti. Sesuai rencana Liga 1 digelar pada 10 Juli 2021, praktis PSS masih memiliki waktu persiapan satu bulan ke depan.

“Target di uji coba memang masih sama, tapi ada perubahan posisi pemain. Kami memang harus memberi kesempatan untuk semuanya bermain, secara bergantian,” ujar pelatih asal Serbia itu.

“Di pramusim memang banyak latihan fisik, kaki berat, tapi itulah proses dan hal yang wajar. Step by step kami bisa perbaiki dan lebih baik lagi,” jelasnya.

Berita Terkait