Borneo FC Tunjuk Srdan Lopicic Jadi Asisten Pelatih

Jelang bergulirnya kompetisi kasta tertinggi Indonesia yaitu , Borneo FC resmi mendatangkan pelatih baru asal Eropa bernama .

Bukan sebagai juru taktik kepala, Srdan Lopicic akan menjadi asisten pelatih Mario Gomez. Kabar resminya pelatih asal Montenegro itu ke Borneo FC diumumkan melalui Instagram resmi Pesut Etam, Minggu (13/6/2021) siang WIB.

“Pernah menjadi bagian dari Borneo FC saat masih berstatus pemain dan kali ini dia kembali ke Samarinda dengan status berbeda,” tulis Instagram Borneo FC.

“Selamat datang kembali Srdan Lopicic dan selamat mengemban tugas sebagai asisten pelatih Borneo FC Samarinda musim 2021/2022. MANYALA,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Srdan Lopicic bukanlah sosok asing bagi pendukung Pesut Etam. Ia pernah menjadi gelandang andalan tim kebanggaan Kota Samarinda itu pada musim 2017-2018 lalu.

Ia juga beberapa kali berpindah-pindah klub Indonesia seperti Bandung, , Persela dan . Pria berusia 37 tahun itu juga sudah memiliki lisensi pelatih B UEFA.

Sebelum merapat ke Borneo FC, Srdan Lopicic sempat menjadi pelatih kepala klub Montenegro, FK Budva U-14, dan U-15 serta asisten pelatih di tim seniornya.

Saat ini skuat Borneo FC di bawah asuhan Mario Gomez sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Mereka sempat mengadakan empat kali pertandingan uji coba dan belum tersentuh kekalahan.

Sebelum mengakhiri pemusatan di Yogyakarta, Borneo FC masih memiliki satu laga uji coba. Laga pamungkas tersebut yaitu melawan sasama klub 2021, Barito Putera.

Berita Terkait