Bocor! Foto Abduh Lestaluhu Berlatih di Persis Solo, Menunggu Diresmikan?

Persis Solo belum berhenti dalam memburu pemain guna menghadapi kompetisi Liga 2021. Total tim Laskar Sambernyawa saat ini sudah memiliki 37 personel.

Satu nama yang hampir pasti memperkuat Persis adalah mantan bek Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Abduh Lestaluhu. Bek berusia 27 tahun itu kali terakhir memperkuat Persikabo 1973.

Full back kiri asal Tulehu itu sudah berlatih selama sepekan terkahir di bawah arahan pelatih Eko Purjianto.

Uniknya, keberadaan Abduh Lestaluhu dalam latihan Persis sempat terdeteksi dari unggahan Instagram @rijal_torres, milik bomber tim Kota Bengawan, Assanur Rijal, Minggu (13/6/2021).

Namun, unggahan itu secepat kilat langsung dihapus striker yang diboyong dari Persiraja Banda Aceh tersebut. “Strong,” tulis caption unggahan tersebut.

Sontak saja, unggahan itu sempat mendapatkan komentar dari warganet yang langsung menuju pada sosok bernama lengkap Muhammad Abduh Lestaluhu.

Jika resmi bergabung, itu kali kedua Abduh Lestaluhu berseragam Persis Solo, setelah sebelumnya saat kompetisi Divisi Utrama 2011-2012.

Sejauh ini 37 pemain telah resmi diperkenalkan ke publik. Wahyu Agung Drajat Mulyono menjadi pemain terbaru yang diperkenalkan Laskar Sambernyawa, Kamis (10/6/2021) malam.

Striker 17 tahun jebolan Garuda Select itu bakal menambah keras persaingan di lini serang Laskar Sambernyawa.

“Sekarang sudah punya 40 pemain. Mau tambah lagi biar bisa bikin lima tim,” gurau Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, Kaesang Pangarep dalam jumpa pers virtual Piala Wali Kota Solo, Jumat (11/6/2021) lalu.