Barito Putera Ikut Tour de Java Liga 1, Djanur Ogah Pasang Pemain Asing

Barito Putera mengikuti simulasi kompetisi Liga 1 2021 bertajuk Tour de Java. Namun, pelatih Djajang Nurdjaman mengaku enggan menurunkan pemain asing.

Rangkaian Tour de Java akan menghadirkan laga uji coba Barito Putera menghadapi tim Liga 1 lain, yaitu Borneo FC, Bali United, dan Persita Tangerang. Semuanya berlangsung di Yogyakarta.

Namun, Barito Putera enggan menurunkan pemain asing. Seperti diketahui, saat ini baru ada Cassio de Jesus dan Rafinha yang telah bergabung.

Kemudian, ada Aleksandar Rakic yang sudah tiba di Indonesia, namun ia masih menjalani karantina dan baru bisa bergabung ke pemusatan latihan Barito Putera pekan ini.

Masih ada satu pemain asing berlabel Asia yang akan dikontrak, tapi manajemen belum merilis siapa pemain tersebut, meski ia dikonfirmasi sudah tiba di Tanah Air.

Ada alasan khusus mengapa pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, enggan memainkan pilar asing. Pasalnya, Rafinha dan Aleksandar Rakic baru saja bergabung.

“Jadi kami akan melakoni beberapa uji coba melawan tim Liga 1. Inilah simulasi menjelang kompetisi, di mana kami akan mencoba skuat inti,” kata Djajang Nurdjaman via Duta TV, Jumat (11/6/21).

“Kita lihat nanti untuk pemain asing, mungkin belum bisa karena fisik mereka masih belum (prima). Namun, tetap ada kemungkinan dipasang dalam beberapa menit,” tambah Djanur, sapaan akrabnya.

Kemudian, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, juga berharap gelaran Tour de Java ini bisa dimanfaatkan buat mendapatkan atmosfer kompetisi, namun tetap harus berhati-hati agar tidak cedera

“Jadi, saya berharap semua pemain bisa mengambil dan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Jangan lihat hasilnya, namun prosesnya nanti,” ujar Hasnuryadi Sulaiman.

“Ya jangan sampai cedera lah di laga uji coba ini karena kita sama-sama tahu sering ada kejadian (cedera sebelum Liga 1),” tuntasnya.

Berdasarkan jadwal Tour de Java, Barito Putera akan menghadapi Borneo FC pada 12 Juni, disusul Bali United (18 Juni), dan ditutup dengan uji coba melawan Persita Tangerang (23 Juni).