Timnas U-16 Indonesia Gelar Seleksi Tahap Kedua, Kebugaran Pemain Dapat Pujian

kembali melanjutkan agenda seleksi tahap kedua di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/6/2021) pagi hari.

Kali ini, pelatih Indonesia, , memanggil 40 pemain untuk mengikuti seleksi yang akan berakhir pada Rabu (16/6/2021).

Pada hari pertama seleksi tahap kedua ini, para pemain mengikuti aktivitas yang dipandu oleh pelatih fisik timnas U-16 Indonesia, .

Seleksi diawali dengan jogging bersama. Kemudian, 40 pemain yang mengikuti seleksi tersebut dibagi menjadi tiga kelompok kecil.

Mereka menjalani sesi small side game atau rondo, dan diselingi dengan pemanasan fisik untuk melatih komunikasi, koordinasi, sekaligus ketahanan tubuh.

Gilang menjelaskan, kondisi kebugaran mayoritas pemain yang mengikuti sudah terbilang positif.

“Para pemain yang ikut seleksi pada dasarnya sudah memiliki fisik yang fit dan bagus,” kata Gilang , dikutip dari laman resmi PSSI.

“Karena mereka selama ini berlatih di akademi atau sekolah sepak bola di daerahnya masing-masing. Mereka juga sudah pernah mengikuti kompetisi,” ia melanjutkan.

Selanjutnya, Gilang juga menyebut bahwa pemain yang sempat mengalami cedera selama sesi seleksi ini akan berlatih secara terpisah.

“Untuk saat ini, kami akan melatih fisik mereka sesuai dengan porsi latihan dalam seleksi. Jika ada beberapa keluhan cedera, kami pisahkan sesi latihannya,” ujarnya.

Pada hari pertama ini, Bima Sakti bersama jajaran tim pelatih timnas U-16 langsung menguji kemampuan para pemain. Hal ini dipantau lewat sesi laga internal yang digelar pada akhir sesi latihan.

Seperti agenda-agenda sebelumnya, sesi seleksi timnas U-16 Indonesia tahap kedua ini akan berlangsung selama lima hari.

Setiap harinya, pemain akan mendapat program latihan yang berkaitan dengan teknik dan permainan.

Seleksi pemain ini merupakan salah satu persiapan Bima Sakti untuk membentuk kerangka timnas U-16 yang akan bertanding pada ajang U-16 2021.

Berita Terkait