Semen Padang Siap Gelar Turnamen Pramusim Khusus Liga 2

sangat serius dalam menatap . Selain membentuk skuad yang solid, mereka pun berinisiatif membuat wadah persiapan sebelum terjun di kompetisi sesungguhnya.

Manajer Semen Padang, , mengatakan bahwa pihaknya sudah menginisiasi sebuah turnamen mini. Isinya adalah sesama kontestan .

“Saya yang menginisiasi turnamen kecil dengan sesama tim Liga 2 sebelum menghadapi kompetis. Rencananya turnamen akan digelar pada 28 Mei-12 Juli,” kata Effendi seperti dilansir dari Antara.

Menurutnya, sudah ada klub yang sepakat secara lisan. Tapi, mereka masih bergerak untuk memastikan keikutsertaan tim-tim lainnya.

Sementara itu, Effendi mengatakan andaikan turnamen mini tak cukup dijadikan wadah persiapan tim, Semen Padang akan mencari lawan uji coba lagi dari tim yang memiliki level yang lebih tinggi.

“Jika turnamen ini selesai, kami akan jadwalkan uji coba dengan tim sebelum kompetisi bergulir,” tuturnya.

Di sisi lain, pelatih masih menitik beratkan program latihan saat ini di area fisik. Tapi, menu latihan segera berubah ke aspek strategi.

“Kami apresiasi pemain karena mampu menjaga kondisi mereka. Meski libur mereka tidak tertinggal jauh. Minggu depan kami akan masuk pola latian strategi pertandingan,” ujarnya.

Berita Terkait