Eks Leicester City Tiba di Surabaya, Pelatih Persebaya Ungkap Optimisme

Alie Sesay sudah tiba di Surabaya pada hari Jumat (11/6/21) malam. Eks bek Leicester City itu akan menjalani tes medis sebelum menandatangani kontrak resmi bersama .

Alie sebenarnya sudah tiba di sejak Minggu (6/6/21). Namun, bek berpostur 1,85 m itu harus menjalani karantina selama lima hari di Jakarta.

Jika resmi tanda tangan kontrak, Alie bakal menjadi pemain asing ketiga Persebaya musim ini. Sebelumnya, Persebaya sudah lebih dulu merekrut winger dan juga penyerang .

Nah, tahu pemain asing ketiganya sudah tiba, merasa senang. Aji bahkan memperkirakan Alie berada dalam kondisi fisik lebih bagus daripada Taisei dan Wilkson.

“Saya sudah komunikasi dengan dia, sangat intens dan bagus. Bahkan mungkin kondisi Alie lebih bagus daripada Wilkson, karena baru bulan kemarin dia selesai kompetisi,” kata Aji.

“Yang terpenting dia menjaga kondisinya dan mengembalikan top performance kondisi fisiknya dia tidak terlalu sulit.”

Alie rencananya bakal diplot sebagai bek tengah. Meski begitu, menurut laman Transfermarkt, Alie juga bisa dimainkan sebagai bek kanan dan gelandang bertahan.

“Kedatangan Alie bakal makin melengkapi kekuatan barisan pertahanan. Terutama dalam duel-duel bola atas. Saya juga lebih punya pilihan untuk merotasi para pemain belakang,”

Kini, Persebaya tinggal menunggu kedatangan satu pemain asing lagi yaitu . Eks gelandang serang itu masih menjalani karantina di Jakarta sejak hari Selasa (8/6/21) lalu.

Berita Terkait