Bakal Tayang, Ini Stasiun TV yang Siarkan Pertandingan Piala Walikota Solo 2021

secara resmi akan mulai bergulir pada 20-26 Juni 2021 mendatang. Berikut stasiun televisi yang akan menyiarkan turnamen pramusim bergengsi ini.

Akan diikuti oleh delapan tim yang terdiri dari empat tim dan empat tim Liga 2, 2021 bisa disaksikan secara langsung di Indosiar.

Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Ahmad, lewat konferensi pers mengemukakan jika Indosiar sangat antusias menyambut 2021 ini sebagai host broadcaster.

Nantinya, Indosiar akan menjadi stasiun televisi yang menayangkan ini secara penuh dengan pembagian dua pertandingan tiap hari.

Harsiwi Ahmad melanjutkan jika Indosiar berharap Piala Wali Kota Solo 2021 ini bisa diakses secara fleksibel dan bisa meraih kesuksesan seperti penyelenggaraan 2021 kemarin.

“Itu kami akan tayangkan semuanya dan tentunya kami akan mendukung campaign menonton bola di rumah saja,” ucap Harsiwi Achmad.

“Dari kami bersyukur dan bangga jadi host karena eventnya menarik. Ini event yang menjaga momentum sepak bola di tanah air setelah Piala Menpora sukses menjaga protokol Covid-19,” tambahnya.

Harsiwi menambahkan bahwa turnamen ini menjadi turnamen terakhir sebelum dihelatnya Liga 1 dan Liga 2. Selain itu turnamen ini menjadi ajang tes penonton melihat aksi klub Raffi Ahmad dan yang menjadi magnet baru sepak .

“Ini uji coba juga klub-klub liga 2 yang dipimpin milenial yang sangat viral, seperti Raffi Ahmad dan Kaesang. Kalau istilah kita itu uji kepemirsaan apakah penonton menyukai, bagaimana tanggapan melihat liga 2 bermain,” jelasnya.

“Mudah-mudahan ini jadi pramusim terakhir sebelum menuju liga 1 dan liga 2. Semoga sukses kayak Piala Menpora,” pungkasnya.

Ketua Organizing Committee Piala Walikota Solo 2021, Cahyadi Wanda mengemukakan, untuk hak-hak yang diterima para peserta selama penyelenggaran yakni subsidi transportasi sebesar Rp18 juta.

Match fee selama babak awal untuk tim pemenang Rp75 juta dan tim kalah Rp40 juta dengan sistem knock-out. Adapun juara akan mendapatkan Rp500 juta, runner-up Rp300 juta, peringkat ketiga Rp200 juta, dan peringkat keempat Rp100 juta.

Berita Terkait