Prediksi Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab: Misi Berat Garuda, Pulang dengan Kepala Tegak

akan melakoni laga terakhir di Kualifikasi zona Asia Grup G dengan menghadapi (UEA).

Pertandingan timnas Indonesia versus (vs) UEA akan dilangsungkan di Stadion Zabeel, Dubai, UEA, Jumat (11/6/2021) pada pukul 23.45 WIB.

Sebagai partai terakhir di Kulifikasi Piala Dunia 2022, timnas Indonesia akan tampil habis-habisan dan tanpa beban saat menghadapi UEA.

Evan Dimas dan kolega telah bertekad untuk memberikan hasil positif pada pertandingan lawan agar dapat pulang dengan kepala tegak.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa saat ini para pemainnya telah melupakan kekalahan dari Vietnam di laga sebelumnya.

Skuad Garuda, julukan timnas Indonesia, mencoba bangkit dan mengalihkan fokus ke pertandingan menghadapi UEA.

Selain itu, berbagai kesalahan yang masih terlihat pada laga lawan Vietnam juga menjadi fokus untuk diperbaiki dalam latihan.

Shin Tae-yong memastikan jika dan kolega dalam kondisi bagus dan siap memberikan perlawanan maksimal pada UEA.

“Kondisi tim baik. Sore hari latihan evaluasi tim, kami akan perbaiki semuanya,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Saya harap pemain bisa tetap bekerja keras mengerahkan semuanya di atas lapangan demi negaranya. Saya rasa, pemain juga tidak ingin kalah lagi,” ia menambahkan.

Sementara itu, timnas UEA memulai laga dengan kepercayaan diri tinggi usai memenangi dua laga sebelumnya, kala berjumpa dan Thailand.

Saat bertanding melawan timnas Indonesia, mereka bertekad meneruskan raihan kemenangan untuk menambah koleksi poin di klasemen Grup G.

Kemenangan atas Indonesia akan membuat peluang UEA melaju ke babak selanjutnya semakin terbuka lebar dan jadi modal penting sebelum bertemu Vietnam di laga terakhir.

Dilansir dari situs resmi asosiasi sepak bola UEA, skuad asuhan telah mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan timnas Garuda.

Pelatih asal Belanda itu meminta para pemainnya untuk tetap waspada dan respek terhadap lawan meskipun saat ini Indonesia merupakan tim juru kunci.

Lebih lanjut, tim pelatih UEA juga telah berbagi tugas untuk mengamati dan menganalisis pola permainan Evan Dimas dan kawan-kawan.

Mereka menonton video rekaman pertandingan terakhir timnas Indonesia kala ditaklukkan Vietnam dengan skor cukup telak, 0-4.

Para pemain timnas UEA pun juga diajak menyaksikan rekaman tersebut, diajak berdiskusi untuk menentukan tugas masing-masing pada laga nanti.

Bert van Marwijk mewanti-wanti anak asuhnya agar tetap fokus dan serius menghadapi Indonesia apabila ingin meraih target membawa pulang poin penuh.

Target timnas UEA itu cukup realistis apabila mengingat hasil pertandingan terakhir kedua tim, 10 Oktober 2019, ketika mereka melumat Indonesia dengan skor 5-0.

Perkiraan susunan pemain:

Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Pratama Arhan, Arif Satria, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam; Kadek Agung, , Evan Dimas; Kushedya Hari Yudo, Rafli, Egy Maulana Vikri

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas UEA (4-2-3-1): Ali Kaseif; Mahmoud Al Hammadi, Walid Abbas, Shahin Abdulrahman, Bandar Mohamed; Abdalla Ramadan, Ali Salmin; Caio Canedo, Khalfan Mubarak, Fabio Lima; Ali Mabkhout

Pelatih: Bert van Marwijk

Berita Terkait