Pemain Asing Terbaru Persib Kemungkinan Bergabung di Solo

bersiap melakoni turnamen . Maung Bandung dijadwalkan bertanding pada Minggu (20/6/2021), menghadapi FC.

Sebuah rintangan berat tentunya bagi yang menargetkan bisa melaju hingga babak final di turnamen tersebut.

Arema jelas bukan lawan sembarangan, karena berada di level yang kurang lebih setara dengan Persib.

Apalagi, bila sampai kalah di laga tersebut, kiprah Persib di Piala Wali Kota Solo dipastikan berakhir mengingat turnamen pramusim itu digelar dengan sistem knock-out atau gugur.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan tim Persib sudah sangat siap menghadapi Piala Walikota Solo.

Menurutnya, ajang tersebut merupakan landasan ideal dalam masa persiapan Maung Bandung menghadapi .

“Terima kasih atas undangannya kepada kami untuk tampil di Piala Wali Kota Solo sebagai ajang pramusim demi menghadapi pada awal Juli,” kata Teddy dalam konferensi pers virtual Piala Wali Kota Solo, Jumat (11/6/2021).

“Mengenai lawan pertama kami menghadapi Arema, tentu kami menyambut baik. Kami sangat siap menghadapi turnamen ini karena sudah mulai belatih pada pekan ketiga Mei,” imbuh Teddy.

Ditanya mengenai komposisi pemain asing yang akan diboyong, Teddy belum mau berkomentar banyak.

Dia hanya menyebut dua nama yang pasti diboyong adalah dan .

“Pemain asing memang ada beberapa, kami tidak bisa sebutkan. Yang pasti Nick sudah ada, Wander Luiz sudah ada. Selebihnya kami tunggu saja nanti tanggal 20 (Juni),” tutur Teddy.

Kemungkinan, tidak hanya Kuipers dan Luiz yang diboyong ke Solo. Ada kesempatan bagi Geoffrey Castillion untuk bergabung.

Pemain asal Belanda itu memang belum bergabung dalam sesi latihan Persib karena terkendala masalah administrasi untuk bisa terbang ke .

Akan tetapi, dari informasi terbaru, Catillion diperkirakan tiba di Bandung pada akhir pekan ini dan bisa mulai bergabung dalam sesi latihan tim pada awal pekan depan.

Selain itu, pemain asing terbaru Persib juga kemungkinan akan bergabung bersama tim di Solo.

Sebelumnya, diinformasikan bahwa pemain yang masih dirahasiakan namanya itu akan bergabung setelah tampil membela negaranya di Kualifikasi 2022 Zona Asia.

Merujuk pada jadwal Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, ajang tersebut berakhir 16 Juni.

Dengan estimasi waktu karantina mandiri selama lima hari setelah tiba di Indonesia, pemain tersebut kemungkinan bisa bergabung bersama tim pada 21 atau 22 Juni.

Artinya, pemain tersebut berpeluang bergabung bersama Persib di Solo bila Maung Bandung bisa melewati hadangan Arema di laga pertama.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.