Indonesia Vs UEA, Potensi Pemain Muda Bikin Shin Tae-yong dkk Termotivasi

Tim pelatih yang dipimpin oleh mendapat suntikan motivasi menjelang laga terakhir 2022 Zona Asia.

Pada laga terakhir Kualifikasi Zona Asia, besutan Shin Tae-yong dijadwalkan bersua tuan rumah ().

Duel timnas itu bakal berlangsung di Stadion Zabeel, Dubai, pada Jumat (11/6/2021) malam WIB.

UEA selaku tim tuan rumah membutuhkan kemenangan guna menjaga peluang naik ke puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Saat ini, UEA menduduki peringkat kedua dengan koleksi 12 poin dari enam pertandingan.

Mereka terpaut dua angka dari yang kini berada di puncak klasemen berkat raihan 14 poin dari enam laga.

Melihat selisih poin yang ada, UEA akan naik ke puncak klasemen jika berhasil mengalahkan timnas Indonesia, sementara Vietnam takluk dari .

Adapun laga antara Vietnam dan Malaysia juga akan berlangsung pada Jumat (11/6/2021) malam WIB dengan mengambil lokasi Stadion Al Maktoum, Dubai.

Saat UEA berpeluang naik ke puncak klasemen, timnas Indonesia sudah dipastikan tersingkir dari persaingan menuju Piala Dunia 2022.

Skuad Garuda kini menduduki dasar klasemen setelah hanya mampu meraih satu poin dari tujuh pertandingan.

Evan Dimas dkk tertinggal delapan poin dari Thailand dan Malaysia ketika menyisakan satu laga lagi.

Alhasil, laga kontra UEA tak akan memengaruhi posisi timnas Indonesia di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Kendati demikian, tim pelatih timnas Indonesia tetap memiliki motivasi tinggi untuk mendampingi skuad Garuda pada laga kontra UEA.

Shin Tae-yong dkk berkomitmen untuk tetap bekerja keras demi memaksimalkan kemampuan tim.

Hal tersebut diungkapkan oleh asisten pelatih timnas Indonesia, Choi In-cheol, dalam konferensi pers menjelang laga kontra UEA.

Dalam pernyataannya, Choi In-cheol menjelaskan bahwa motivasi yang dimiliki tim pelatih hadir setelah melihat potensi para pemain muda di skuad Garuda.

“Walaupun kami tak bisa lolos dari fase grup Kualifikasi Piala Dunia, kami tetap melihat potensi para pemain muda ini,” kata Choi In-cheol dalam siaran pers yang diterima KOMPAS.com pada Kamis (10/6/2021) malam WIB.

“Jadi, kami akan tetap bekerja keras. Meski UEA bertindak sebagai tuan rumah, kami akan tetap bersatu dan berusaha memaksimalkan tim,” tutur Choi In-cheol menegaskan.

Laga timnas Indonesia vs UEA bisa disaksikan melalui live streaming di MolaTV pada Jumat (11/6/2021) mulai pukul 23.45 WIB.

Berita Terkait