Angelo Alessio Dipilih Persija Jakarta Karena Ada ‘Feeling’

Jakarta telah resmi mendaratkan Angelo Alessio sebagai pelatih anyar mereka untuk musim 2021 ini. Angelo diumumkan sebagai nakhoda Macan Kemayoran pada 10 Juni, melalui sesi jumpa pers dan rilis via media sosial.

Angelo boleh dibilang punya rekam jejak yang cukup ‘wow’ sebagai seorang juru latih. Sosok asal Italia itu pernah bekerja sama dengan Antonio Conte, sebagai asisten pelatih, ketika Conte menukangi Juventus serta FC.

Manajemen Persija menjabarkan, bahwa bukan histori itu yang membuat mereka akhirnya memilih Angela. Sebagai informasi, Persija sebenarnya punya sederet kandidat yang tidak kalah hebat, tapi pilihan akhirnya jatuh pada Angelo.

Mohamad Prapanca, presiden Persija, menuturkan bahwa ‘feeling’ bermain dalam perekrutan Angelo. “Sebenarnya kami punya lima kandidat, yang tentunya pilihan terbaik untuk Persija,” ungkap Panca, kepada awak media.

“Dari lima kandidat itu, saya dapat perasaan yang pas saat berbicara dengan dia [Angelo]. Dia dikontrak selama satu musim, tentu dengan opsi perpanjangan sampai 2023. Selebihnya standar saja,” sambung pria berkaca mata itu.

Setidaknya ada tujuh titel yang diraih Angelo dalam kariernya sebagai pelatih. Tiga gelar Serie A Italia pernah ia dapatkan, dua Piala Super Italia, dan seluruhnya ia dapatkan dengan status sebagai asisten pelatih dari Conte.

Sebagai informasi, Angelo sudah beberapa hari berada di dan telah memantau bagaimana latihan Macan Kemayoran untuk menyongsong . masih bertindak di lapangan, selagi Angelo belum diumumkan resmi.

Prapanca berharap, The dan segenap pendukung Persija untuk bersabar dan terus memberikan dukungan kepada tim. Manajemen juga sebelumnya sudah memberikan informasi tentang kapan waktu yang tepat untuk Angelo diumumkan, yakni bertepatan dengan ulang tahun , legenda hidup Persija.

Siap bawa Persija ke level Eropa..

Angelo menegaskan bahwa ia siap membawa segala sesuatu yang telah ia pelajari dalam kariernya sebagai pelatih. Sosok kelahiran Capaccio itu siap meningkatkan level Persija ke tempat yang lebih tinggi, dengan segala yang ia miliki.

“Saya membawa pengalaman dan pengetahuan yang saya dapat saat melatih di Eropa, ke Persija. Meski begitu, kami tetap harus menambah kerja keras lagi agar bisa meraih apa yang kami targetkan,” tuturnya.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.