Jebolan Garuda Select dan Timnas U16 Teken Kontrak 5 Tahun di Persebaya

mempromosikan dua pemain muda dan ke tim senior. Kedua pemain itu mendapat kontrak jangka panjang dengan durasi lima tahun.

Fernando Pamungkas adalah pemain lulusan II. Karena penampilan apiknya, pemain berposisi gelandang itu kemudian kembali terpilih kembali ke dalam skuad .

Sedangkan Ruy Arianto merupakan anak asuh Bima Sakti di U-16. Ia sebelumnya berstatus sebagai pemain U-16 yang berlaga di kompetisi Elite Pro Academy 2019.

“Kami hari ini (Rabu) mengontrak dua pemain muda berbakat dengan kontrak jangka panjang. Ini adalah bukti keseriusan Persebaya dalam pembinaan sepak bola, Surabaya khususnya,” kata sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman dikutip dari mainmain.id.

Fernando Pamungkas (17 th) dan Ruy Arianto (16 th) mengikuti jejak tiga pemain lain yang lebih dulu mendapat kontrak jangka panjang. Tiga pemain itu adalah Rachmat Irianto (21 th), Akbar (19 th) dan Dicky Kurniawan (19 th).

Meski promosi ke tim senior, Fernando Pamungkas dan Ruy Arianto tampaknya masih akan menjadi pemain andalan Persebaya di kompetisi Elite Pro Academy tahun ini.

“Tahun ini kan Elite Pro Academy mulai jalan, mereka bisa saja didaftarkan di tim . Tapi, begitu moncer bisa langsung naik ke senior. Regulasinya memperbolehkan untuk seperti itu tanpa harus mengganggu skuad yang ada.” (Indosport)

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.