Berproses, Pelatih Portugal Nilai Performa Arema FC Masih Jauh dari Ideal

Pelatih menilai performa masih jauh dari kata ideal, sepanjang menjalani persiapan mengikuti kompetisi .

Sehingga, pihaknya tetap mengadakan evaluasi menyeluruh di setiap lini, termasuk setelah mengemas kemenangan telak saat menjamu FC dalam laga uji coba di Malang, Minggu (6/6/21).

Di sana, Hanif Sjahbandi dkk. meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 6-2. Namun, performa mereka toh belum terlalu meyakinkan bagi Eduardo Almeida.

“Saat ini, kami berupaya untuk meningkatkan performa. Kami masih jauh dari apa yang ingin dicapai,” ucap pelatih kebangsaan Portugal itu.

Dengan kata lain, kemenangan yang diraih tak melepaskan skuatnya dari evaluasi total. Setidaknya, ada sejumlah catatan yang mesti segera dibenahi selama periode pramusim kompetisi.

“Ada beberapa hal yang kurang bagus. Kami mendapat banyak pelajaran dari pertandingan itu (melawan Cilegon FC),” sambung Eduardo Almeida.

Eduardo Almeida juga tak bakal membuang waktu dengan memaksimalkan masa pramusim kompetisi. Praktis, dia cuma punya waktu sekitar sebulan saja, sebelum kick-off 2021 pada 10 Juli mendatang.

Salah satu upaya untuk memantapkan kekuatan tim pun mengemuka selama dua pekan ke depan, yaitu saat FC memastikan diri berpartisipasi dalam mulai 20 Juni nanti.

“Kami akan menganalisis performa tim maupun setiap pemain. Karena kami tidak mempersiapkan tim ini hanya dalam event (uji coba atau turnamen) saja,” pungkas Eduardo Almeida.

Pada turnamen itu, Arema FC bakal bersaing dengan tujuh tim lainnya. Format turnamen berjalan dengan sistem knock-out sejak babak awal.

Berita Terkait