3 Cara Shin Tae Yong Perbaiki Mentalitas Timnas Indonesia

Pelatih menyiapkan tiga cara untuk membangun mentalitas Timnas Indonesia.

Mentalitas Timnas Indonesia runtuh usai ready viewed dibantai dengan skor 0-4 dalam pertandingan Kualifikasi 2022, Senin (7/6).

Kini, Timnas Indonesia akan bersiap untuk menghadapi pertandingan terakhir di Grup G melawan tuan rumah () di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6) malam.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong pun akan melakukan beberapa cara untuk membangun kembali mentalitas para pemain Timnas Indonesia yang sempat drop akibat kekalahan telak dari Vietnam.

Pertama, Shin Tae Yong meminta kepada Darmono dan kawan-kawan untuk bangkit dan melupakan hasil dari laga sebelumnya di mana mereka harus mengakui keunggulan Vietnam 0-4.

Kedua, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku akan memperbaharui suasana tim, sehingga timnya dapat memberikan hasil maksimal di laga terakhir.

“Walaupun kita mengalami kekalahan dari Vietnam, tetapi kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, dengan begitu kita harus memperbaharui suasana tim, sehingga saat nanti melawan UEA kita bisa memberikan hasil positif,” kata Shin Tae Yong.

Ketiga, Shin Tae Yong juga memberikan suntikan semangat kepada para pemain baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Saya katakan ke pemain, pertandingan kemarin sudah berlalu, dan harus cepat melupakan, walau sayang juga untuk dilupakan,” ucap Shin Tae Yong dikutip dari laman PSSI.

“Tapi kita tetap harus mempersiapkan diri lagi untuk berjuang kembali di pertandingan berikutnya lebih baik lagi. Mental pemain harus diperbaiki lagi, biar kembali ke normal lagi”

“Ya, saya berikan motivasi tinggi lagi kepada semua pemain dan semua elemen tim, agar bisa bangkit kembali.”

Berita Terkait