Michael Orah Antusias Bali United Ikut Piala Wali Kota Solo

Bek Bali United, Michael Orah menyatakan kesiapannya setelah timnya memastikan ambil bagian dalam turnamen Piala Walikota Solo, 21-26 Juni 2021. Ajang ini sangat tepat untuk mengevaluasi performa Serdadu Tridatu sebelum tampil di Liga 1 dan .

Bali United menjadi tim terakhir yang memastikan diri ikut dalam turnamen ini. Sebelumnya, mereka terancam tak ikut lantaran jadwal Piala Walikota Solo berdekatan dengan laga fase grup Piala 2021 yang dihelat 30 Juni hingga 6 Juli 2021.

Namun, Fadil Sausu dkk. dipastikan turun sembari menanti kepastian Piala AFC 2021. Hingga kini, federasi sepak bola Asia, AFC, belum menentukan tuan rumah dari tiga grup zona Asia Tenggara.

Para penggawa Bali United menyambut positif kepastian timnya ikut turnamen ini. Laga ini sudah ditunggu-tunggu mengingat Bali United butuh latih tanding sebelum tampil dalam pertarungan sesungguhnya, terutama Piala AFC.

“Sangat senang karena kita bisa ada pertandingan lagi,” ucap Michael Orah, Selasa (08/06/21).

Selain Bali United, ada tiga tim yang berstatus kontestan Liga 1, yakni Bandung, serta FC. Lalu dari kompetisi Liga 2 ada Solo, Dewa United, Pati serta FC.

Bagi Orah, status kompetisi dari setiap tim tak begitu penting. Mantan penggawa Jakarta ini memastikan timnya akan kerja keras untuk memenangkan setiap pertandingan.

“Kita main bola, siapa pun yang menjadi lawan tandingnya, kita tetap fokus dan kerja keras untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan,” tutur Orah.

Dalam ajang ini, Bali United akan tampil dengan kekuatan penuh. Mereka kembali diperkuat dua pemain asing, Brwa Nouri serta Melvin Platje. Keduanya sempat absen di Piala Menpora karena dipinjamkan ke klub luar negeri.

Nouri dan Melvin sudah gabung sejak pekan lalu. Keduanya kini dalam fase adaptasi ulang agar nyetel dengan skuat Serdadu Tridatu. Sementara bagi Orah dan para pemain lain yang berlatih sejak 8 Februari lalu, turnamen ini bisa menjadi tolok ukur kemajuan tim.

“Selama latihan ini tim memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di Piala Menpora lalu,” jelas Orah.

Turnamen yang digagas Sports ini akan digelar dengan sistem gugur. Undian awal akan mempertemukan tim Liga 2 melawan tim Liga 2 serta tim Liga 1 melawan tim Liga 1.

Seluruh laga Piala Wali Kota Solo akan digelar dengan status tanpa penonton. Nantinya, seluruh pertandingan akan disiarkan secara langsung oleh televisi swasta, Indosiar serta Vidio.com.

Berita Terkait