Gol Cepat Bawa Persik Kediri Kunci Kemenangan Atas Dewa United

Persik Kediri sukses mengunci kemenangan dengan skor 2-0 atas Dewa , dalam laga uji coba pramusim kompetisi di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (09/06/21) sore.

Kemenangan ini disebut sebagai modal bagus untuk mengangkat moril anak asuhnya. Terutama setelah Persik mengalami kekalahan 1-2 saat menjamu Jayapura pada uji coba Sabtu (05/06/21).

“Kalau dari segi permainan tentu puas, karena tidak mencari hasil. Toh, hasil sore ini juga tak lepas dari evaluasi yang kita lakukan melawan Persipura lalu,” ucap pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.

Tiga angka itu pun tak lepas dari momentum tepat yang diperoleh dkk. Yaitu ketika sukses membobol gawang Dewa United dalam skema serangan balik cepat, saat laga baru berjalan 3 menit.

Keberhasilan menemukan ritme permainan terbaik, membuat tim Macan Putih juga ciamik dalam menguasai bola. Praktis, Persik sukses mengurung segala area permainan lawan selama setengah jam laga.

Pada menit ke-30, Persik menggandakan keunggulan. Antoni Putro Nugroho menceploskan bola melalui titik penalti setelah dia dilanggar di kotak 16.

Sayang, performa Persik menurun pada babak kedua. Pergantian pemain dan juga perubahan skema, menjadi salah satu alasan Persik gagal menambah gol lagi hingga peluit panjang.

Namun, bukan itu yang membuat Joko Susilo tampak uring-uringan dari bench. Ya, pelatih berlisensi AFC Pro itu tampak gemas dengan performa segelintir anak asuhnya yang tak sesuai ekspektasi.

“Saya marah bukan karena (permainan) mereka ada yang salah. Tapi mereka tidak konfiden dengan diri sendiri, padahal mereka bisa melakukan itu,” cetus dia.

Susunan Pemain Persik Kediri vs Dewa United:

Persik Kediri (3-4-3):

Fajar Setyawan/Dian Agus Prasetyo (K)
Andri Ibo, Aldo Claudio/Muhammad Sabilah, Vava Mario Yagalo/O.K Jhon (B)
Ibrahim Sanjaya/Agil Munawar, Risna Prahalabenta, Adi Eka Jayanto/Sackie Teh Doe (T)
Faris Aditama/Haryanto Panto, Bayu Otto, /Zamorano (D)
Pelatih: Joko Susilo.

Dewa United (4-4-2):

Shahar Ginanjar (K)
Susanto, Arif Setiawan, Hamra Hehanusa/Bhudiar, Jajang Sukmara/Hery Susilo (B)
Resky Fandi, Ade Suhendra/Sulaiman, Rangga Muslim, Gufroni Al Maruf (T)
/Herman , Slamet Budiono/Bayu Nugroho (D)
Pelatih: .

Berita Terkait