Giliran Mantan Gelandang Persipura Gabung Sriwijaya FC

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2021, manajemen terus merampungkan skuadnya. Teranyar, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini resmi mendapatkan tandatangan dari mantan gelandang Persipura bernama lengkap Ronaldo do atau dikenal Ronaldo Meosido.

Pemain kelahiran Manokwari, Papua 30 Juni 1991 ini bermain di posisi gelandang. Ia bisa berperan sebagai gelandang bertahan ataupun gelandang serang.

Tak hanya tim Mutiara Hitam (julukan Persipura), Ronaldo juga pernah memerkuat FC dan Serui.

“Selamat datang Ronaldo di Bumi Sriwijaya,” tulis Presiden Sriwijaya FC diakun instagram pribadinya.

Bergabungnya Ronaldo, membuat Pelatih Kepala semakin banyak pilihan di lini tengah. Jika Harry Habrian punya kemampuan dalam mengatur serangan, Ronaldo punya permainan bertarung, ngotot yang memang selalu melekat pada pemain asal Papua.

Satu hari sebelumnya, Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi pun, telah menyampaikan jika manajemen tengah menjalin negosiasi dengan pemain lokal. Tak hanya membidik , Sriwijaya FC dipastikan akan menambah sektor pertahanan.

“Yah, ada satu pemain lokal lagi yang lagi negosiasi,” kata Indrayadi, Senin (07/06/21).

Satu hari disampaikan Indrayadi, manajemen Sriwijaya FC mengumumkan deal dengan Ronaldo dan sore ini dipastikan dia akan tiba di Palembang.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nilmaizar menambahkan, dalam skuadnya kini butuh striker sekelas dan center bek untuk memperkokoh pertahanan. Dua pemain ini ditargetkan harus didapat sebelum tim bertolak ke Jakarta untuk melakoni serangkaian uji coba.

“Striker di posisi naturalisasi dan center bek yang masih kita butuhkan,” ucapnya.

Dua pemain ini akan menutup bursa transfer pemain untuk musim 2021. Pelatih merasa jika dua pemain di posisi ini sudah didapat, maka tim besutannya sudah 100 persen siap.

“Kita akan maksimalkan latihan dan uji coba,” ucapnya.

Di laga uji coba baik melawan tim Babel, tim lokal Sumsel atau tim di Jawa nanti, akan benar-benar dimaksimalkan. Anak asuhnya harus dapat memanaskan mesin dan merasakan atmosfer pertandingan sebelum liga bergulir.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.