Esteban Vizcarra Siap Beradaptasi dengan Format Baru Liga 1 2021

Winger Bandung, , bicara soal perkembangan kesiapan tim menghadapi .

Pemain berdarah Argentina itu mengatakan, sejauh ini dia dan tim Persib menjalani persiapan yang cukup baik.

Progress signifikan dalam hal peningkatan fisik dan performa pun terus ditunjukkan para pemain.

Vizcarra optimistis, Persib bisa memaksimalkan sisa masa pramusim dengan baik agar bisa tampil maksimal di kompetisi.

“Saya pikir semua pemain sama, karena kemarin kita libur tapi masih latihan di rumah ikuti program yang pelatih kasih, ikut juga kalau fisik semua rata-rata sama dan pribadi setiap hari latihan maksimal untuk nanti liga,” kata Vizcarra di Stadion , Kota Bandung, Selasa (8/6/2021).

Liga 1 2021 rencananya akan mulai bergulir pada 10 Juli mendatang. Mantan pemain itu berharap, tidak ada pemunduran jadwal kick-off kompetisi. Artinya, kompetisi digelar sesuai rencana.

Di kompetisi, Vizcarra Persib bisa menunjukkan performa apik untuk bisa meraih gelar juara. Meski begitu, Vizcarra mengaku buta peta kekuatan lawan, meski sebelumnya sempat tampil di .

“Sekarang banyak pemain baru juga di banyak tim dan semua persiapan beda, saya lihat tim lain berbeda dalam bermain tapi ini motivasi tinggi untuk kompetisi,” tegas Vizcarra.

Liga 1 2021 akan digelar dengan format berbeda dari sebelumnya, lantaran digelar dalam situasi pandemi. Kompetisi musim ini digelar dengan format seri bubble to bubble.

Format tersebut berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya yang menggunakan format home and away.

Meski begitu, Liga 1 2021 tetap menggunakan sistem kompetisi penuh, juga dengan promosi dan degradasi.

Vizcarra mengatakan, tidak masalah dengan perubahan format kompetisi. Terpenting, Liga 1 2021 bisa diselenggarakan. Sebagai pemain, dia hanya tinggal beradaptasi dengan format kompetisi yang baru.

“Pasti kita harus adaptasi untuk itu, tapi kita sudah siap yang penting liga mulai dan kita sudah senang sekali untuk memulai lagi,” tutur Vizcarra.

Selain itu, kompetisi musim ini juga hampir bisa dipastikan digelar tanpa penonton. Vizcarra mengatakan, bertanding tanpa suporter memang akan sulit bagi pemain.

Biar bagaimana dukungan langsung suporter di lapangan bisa memengaruhi spirit bermain di lapangan.

“Ya kalau tidak ada suporter tetap beda yah tapi kita tahu, kita coba maksimal, mungkin ada sedikit beda dan kemarin bisa keliatan di dan kita juga butuh waktu buat adaptasi lagi,” tegas Vizcarra.

Berita Terkait