Dewa United Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2

Dewa mengajukan diri sebagai musim ini. Klub asal Tangerang Selatan tersebut bakal menggunakan Stadion Benteng, Kelapa Dua.

Sistem berbeda diterapkan di musim ini, yang bakal dimulai pada Juli mendatang, karena belum berakhirnya pandemi virus corona. Kompetisi sepakbola kasta kedua Tanah Air tersebut digelar menggunakan format home tournament, yang dibagi ke empat grup.

Setiap grup bakal dihuni enam klub. Dua tim terbaik setiap grup melaju ke babak delapan besar dengan dibagi ke dalam dua grup (double round robin).

Setelah itu, empat tim terbaik dari dua grup tersebut melaju ke semi-final. Pemenang babak itu bakal melaju ke final, untuk memperebutkan juara.

“Kami berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Kami juga akan mengoptimalkan atmosfer kompetisi di Stadion Benteng dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19,” ujar CEO Dewa United, Kevin Hardiman.

Selain itu, Kevin menyebut penggunaan format baru di Liga 2 musim ini sudah tepat. Menurutnya, upaya tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona yang sampai sekarang masih belum berhenti.

“Format kompetisi empat grup dibuat dengan sejumlah alasan logis mengikuti situasi dan kondisi saat ini yang masih pandemi Covid-19. Karena dan PT tentu tak mau ambil risiko memakai format lama yang punya potensi tinggi meningkatkan penyebaran virus Covid-19,” ucapnya.

“Kalau ukurannya ideal, jelas tidak ideal format kompetisi tersebut. Tapi kita juga harus jujur mengakui kalau sikon pandemi saat ini pun bukan sikon yang ideal buat beraktivitas,” ia menambahkan.

Saat ini Dewa United, sedang melakukan persiapan menghadapi Liga 2. Pasukan tersebut menggelar tur Jawa, dengan melakoni uji coba melawan klub .

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.