Wander Luiz Pulih dari Cedera, Pelatih Persib Belum Tenang

Pelatih Alberts masih waswas dengan cedera yang dialami . Penyerang asal Brasil itu sebelumnya terkonfirmasi mengalami cedera lutut dan pergelangan kaki.

Dari hasil pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI), diketahui Luiz mengalami cedera di bagian tulang rawang lututnya.

Cedera yang dialami Luiz sejatinya bukanlah cedera parah. Mantan pemain Becamex Binh Duong itu hanya membutuhkan istirahat dan sudah bisa bergabung dalam sesi latihan tim .

“Luiz sudah melakukan pemeriksaan MRI dan cederanya di bawah patella, di bagian lutut dan ada kerusakan di tulang rawan,” kata Alberts kepada wartawan, Senin (7/6/2021).

“Bukan cedera yang parah, hanya perlu beristirahat dan dia sudah dibolehkan untuk berlatih lagi hari Senin,” kata dia.

Meski begitu, Alberts belum sepenuhnya tenang. Sebab, masih ada potensi bagi Luiz mengalami cedera yang lebih parah. Menurut Alberts, saat ini Luiz memang sudah pulih.

Hanya, Alberts khawatir cederanya itu kambuh. Sebab, bila sampai kambuh, Luiz harus menjalani operasi untuk memulihkannya.

Bila sampai harus menjalani operasi, Luiz dipastikan menepi selama tiga bulan untuk pemulihan.

“Kesimpulannya adalah Luiz sudah bisa memulai latihan dan jika cederanya kambuh itu artinya dia harus melakukan operasi dan harus absen setidaknya tiga bulan,” kata Alberts.

“Jadi, kami berharap ketika dia mulai berlatih bisa mengatasi itu dan tidak perlu melakukan operasi,” ucap dia.

Kembalinya Luiz tentu menjadi kabar baik bagi Persib. Namun, pemain dalam skuad Persib yang bergabung dalam latihan tim belum lengkap.

Maung Bandung masih menunggu kedatangan , yang saat ini masih berada di Belanda.

Alberts mengatakan, Castillion akan segera terbang ke Bandung dan diperkirakan sudah bisa bergabung dalam sesi latihan tim pada akhir pekan ini.

Setibanya di , dia akan terlebih dahulu menjalani karantina mandiri selama lima hari sebelum akhirnya berangkat ke Bandung dan bergabung dalam sesi latihan tim Persib.

“Untuk Geoffrey diharapkan dia sudah bisa bergabung pada akhir pekan ini. Tentunya, setelah dia menjalani karantina,” ucap Alberts.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, Castillion sudah menyelesaikan proses administrasi untuk bisa terbang ke Indonesia.

Oleh karena itu, Alberts berharap Castillion dalam keadaan sehat sehingga kedatangannya ke Bandung tak lagi tertunda.

“Semua bergantung pada situasi di Eropa dan dia harus di tes di penerbangan. Jadi, mari berharap pada akhir pekan ini dia sudah berada di Indonesia,” kata Alberts.

Berita Terkait