Stefano Cugurra Ungkap Kebutuhan Utama Bali United Jelang Piala AFC 2021

Pelatih Bali , , menyebut bahwa timnya masih membutuhkan sejumlah laga uji coba menjelang bergulirnya 2021.

Stefano Cugurra mengatakan, laga latih tanding ini sangat penting bagi skuad Serdadu Tridatu untuk memanaskan mesin.

Hal ini karena penyelenggaraan tinggal menghitung waktu. Sebab, laga pertama yang akan dijalani tersaji pada akhir bulan ini.

Sebelumnya, Bali United baru mendapatkan satu pertandingan uji coba. Itu pun melawan klub Liga 2, , yang tengah menjalani pemusatan latihan di Pulau Dewata.

Pelatih asal Brasil ini berharap timnya bisa segera mendapatkan lawan uji coba. Sebab, hal ini juga sangat penting untuk mengukur sejauh mana kesiapan tim.

“Kami butuh laga uji coba, semakin cepat semakin baik buat tim. Namun, kami masih menunggu informasi dari manajemen dan juga tawaran dari klub lain,” ujar Stefano Cugurra.

Pelatih yang akrab disapa itu mengatakan, timnya akan mencari cara untuk bisa menggelar laga uji coba.

Salah satunya yakni melakukan lawatan ke luar kota untuk mencari lawan latih tanding. Sebab, saat ini tak ada klub yang berada di Bali untuk dijadikan lawan uji coba.

“Kami mungkin tak bisa bermain di Bali. Sebab, saat ini tidak ada tim yang berlatih di Bali. Oleh karena itu, kami harus pergi ke kota lain untuk menjalani uji coba dengan klub lain,” katanya.

Teco menyebut, saat ini Fadil Sausu dan kawan-kawan juga masih menjalani sejumlah latihan yang difokuskan untuk menguatkan fisik.

Dia berharap, kondisi kebugaran anak asuhnya bisa mencapai titik optimal saat gelaran Paila 2021 bergulir.

Di samping itu, tim pelatih juga tengah mematangkan aspek-aspek taktik untuk mematangkan pola permainan tim.

“Kami sedang fokus menjalani latihan fisik. Lalu, kami juga menggelar latihan taktik dengan bermain di lapangan yang kecil,” ujarnya. (Skor.id)

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.