Liga 2 Jelas, PSMS Medan Mulai Susun Kerangka Tim

Medan dilaporkan telah mulai menyusun kerangka tim. Hal ini tak lepas dari sudah ada kejelasan akan bergulirnya seluruh kompetisi sepak bola musim 2021 di , salah satunya termasuk .

Dalam sesi latihan Senin (7/6/21) sore di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, pelatih PSMS terlihat mulai mengotak-atik susunan pemain dalam program latihan yang dipimpinnya.

“Artinya kompetisi sudah jelas (bergulir) Juli, paling tidak kita harus sudah membuat skema kerangka tim. Pelan-pelan kita harus membuat yang terbaik di tim PSMS disesuaikan dengan materi yang ada,” ujar Ansyari Lubis, usai latihan.

Format tim juga kabarnya akan semakin lengkap dengan rencana kedatangan dua pemain baru dalam skuat tim berjuluk Ayam Kinantan itu.

Pelatih berlisensi A itu pun tak menampik kedua amunisi baru tersebut. Hanya saja dirinya belum memberi kepastian atau masih merahasiakan nama kedua pemain itu.

“Ya dua pemain akan datang, dan ini satu hal positif, kerjasama manajer dan tim pelatih. Kalau kisi-kisinya nanti aja kalau sudah datang. Nanti dikasih tau gak seru lagi,” sebutnya.

Disinggung pemain yang sudah terlihat semakin total dalam sesi latihan, eks pemain senior Indonesia ini menilai bahwa hal itu sebuah proses membangun mental para pemain.

“Saya kira dalam sepak bola kita harus membangun mental skuad yang ada. Kalau dalam berlatih mereka tidak menunjukan permainan yang bagus nanti akan sama saat bertanding,” ujarnya.

“Makanya saya tekankan, berlatih adalah cerminan dalam pertandingan. Tidak ada istilah berleha-leha. Bukan karena nge-push mereka, tapi mereka harus punya jiwa profesional,” tutup pelatih yang akrab disapa Uwak ini.

Sebagaimana diketahui, kompetisi kasta tertinggi Indonesia, dan kasta kedua, Liga 2, akan bergulir pada bulan depan atau Juli 2021 mendatang. (Indosport.com)

Berita Terkait