Indonesia Dibantai Vietnam, Ketum PSSI: Harus Evaluasi!

Indonesia takluk saat menghadapi di laga Kualifikasi Zona Asia. Ketua Umum PSSI memberikan pesannya.

Indonesia kalah telak 0-4 saat menghadapi Vietnam di Stadion Al Maktoum, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) malam WIB. Dalam pertandingan ini, skuad Garuda dibuat kerepotan menghadapi gelombang serangan Vietnam.

Setelah berhasil menahan lawan selama 45 menit pertama, Indonesia kebobolan empat gol di paruh kedua. Nguyen Tien Linh, , Nguyen Cong Phuong, dan Van Thanh Vu bergantian mencetak gol ke gawang yang dijaga Nadeo Argawinata.

Hasil ini membuat Indonesia masih belum mendapatkan kemenangan di Grup G zona Asia, meski sudah tak dipastikan lolos juga. Dari tujuh pertandingan, tim Merah-Putih memetik satu hasil imbang dan enam kali kalah.

Usai pertandingan, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengirimkan pesan untuk tim yang sudah bekerja keras. Ia meminta para pemain tak patah semangat demi terus memperbaiki performa tim.

“Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif. Pemain harus tetap fokus, disiplin dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab nanti,” kata Mochamad Iriawan.

Indonesia masih punya satu pertandingan tersisa melawan Uni Emirat Arab di Zabeel Stadium, Jumat (11/6) malam mendatang.

Berita Terkait