Bali United Tak Berniat Tambah Pemain Baru Jelang Liga 1

Bali tak berniat menambah pemain baru jelang bergulirnya Liga 1 musim ini. Skuad yang ada dinilai sudah cukup untuk bertarung di kompetisi sepakbola kasta teratas nasional tersebut.

Setiap klub yang bermain di Liga 1 bisa mendaftarkan minimal 30 pemain dan maksimal 35 nama. Jumlah tersebut sudah termasuk sudah termasuk empat legiun impor yang mana satu di antaranya wajib dari Asia.

Keadaan tersebut membuat Bali United, masih bisa mendaftarkan empat pemain untuk berlaga di Liga 1. Saat ini skuad Serdadu Tridatu berjumlah 31 orang.

“Kita belum diskusi sama manajemen. Saya baru tahu regulasi ini. Di dalam tim, kita sudah punya 31 pemain. Semua sudah punya kontrak. Saya pikir ini sudah cukup,” kata pelatih .

Selain itu, Cugurra mengomentari tidak adanya perubahan regulasi pemain asing. Menurutnya, keputusan yang diambil tersebut sudah tepat.

Sebelumnya, sempat ada wacana pengurangan kuota pemain asing untuk Liga 1 musim ini. Hal tersebut menuai pro dan kontra dari para kontestan.

Jumlah pemain asing Bali United sudah lengkap. Klub asal Pulau Dewata tersebut mempunyai Melvin Platje (Belanda), Diego Assis (Brasil) dan (Brasil), dan Brwa Nouri (Irak).

“Liga tetap kuat ketika jumlah pemain asing tidak berkurang,” ucap mantan juru formasi yang karib disapa tersebut.

Dijadwalkan Liga 1 mulai berlangsung pada 10 Juli mendatang. Seluruh pertandingan dilaksanakan di Pulau Jawa, menggunakan sistem bumble to bumble dengan digelar enam seri yang dibagi dalam tiga klaster.

Adapun seri pertama dan keenam akan digelar di klaster Banten, Jakarta dan Jawa Barat. Lalu seri kedua dan kelima di klaster Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kemudian seri ketiga serta seri keempat di klaster Jawa Timur.

Walau memakai sistem bumble to bumble, Liga 1 tetap digelar secara penuh. Seperti musim-musim sebelumnya, ada 306 pertandingan yang dilaksanakan di musim ini. (Goal.com)

Berita Terkait