Tercipta Delapan Gol, Arema FC Lumat Rans Cilegon FC

Arema FC menang telak dengan skor 6-2 atas Rans Cilegon FC pada laga uji coba bertajuk Football Synergy, Minggu (6/6/2021) malam.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema FC langsung tampil menekan sejak awal babak pertama.

Arema FC membuka peluang melalui tendangan bebas yang dieksekusi Rizky Dwi pada menit ke-9. Sayang, momentum tersebut gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Skuad asuhan Eduardo Almeida terus menekan. Hasilnya, pada menit ke-11, Feby Eka sukses membobol gawang Rans Cilegon FC, memanfaatkan kesalahan kiper Sandi Firmansyah.

Tertinggal satu gol, Rans Cilegon FC tak tinggal diam. Mereka berupaya untuk menyamakan kedudukan. Usaha pun menemukan jalan pada menit ke-27.

Rans Cilegon FC sukses menyamakan skor melalui gol yang diciptakan striker anyarnya, Patrich Wanggai.

Memasuki sepuluh menit terakhir babak pertama, Rans Cilegon FC harus kembali merasakan pahitnya kebobolan. Kali ini giliran Dedik Setiawan yang membawa Arema FC unggul.

Gol Dedik Setiawan pada menit ke-37 menjadi gol terakhir di babak pertama. Tim berjulukan Singo Edan ini pun memimpin 2-1 saat turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim lekas membuat perubahan strategi, melakukan beberapa pergantian. Pelatih Rans Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah mengganti tiga pemain sekaligus.

Alih-alih menyamakan kedudukan, mereka justru dikejutkan gol cepat Arema FC melalui Dave Mustaine pada menit ke-46.

Rans Cilegon FC baru dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-50, melalui sepakan Ikhsan Nul.

Tak butuh waktu lama bagi Singo Edan untuk memperlebar kedudukan. Pertandingan memasuki menit ke-53, Arema FC unggul dengan skor 4-2.

Gol terjadi akibat kesalahan pemain Rans Cilegon FC yang salah mengantisipasi tendangan bebas Rizky Dwi dan justru membuat bola mengarah ke gawang sendiri.

Setelah itu, kedua tim silih berganti melakukan pergantian pemain. Gelandang senior Arema FC, Dendi Santoso yang masuk di babak kedua juga tak mau ketinggalan mencetak gol.

Ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74 dan membuat tim asuhan Eduardo Almeida semakin menjauh dari kejaran Rans Cilegon FC.

Arema FC semakin tak terbendung, melumat lawannya dengan skor 6-2 setelah pemain asli binaan, Tito Hamzah membobol gawang Rans Cilegon FC saat injury time.