Pelatih PSM Sebut Ilham Udin sebagai Pemain Idaman

Bergabungnya ke membuat pelatih begitu senang. Dia menyebut kedatangan Ilham Udin akan menyempurnakan lini serang timnya.

Syamsuddin Batolla juga menyebut sosok mantan pemain Putera dan itu sebagai pemain idaman yang lama diinginkan kehadirannya.

“Saya punya banyak pilihan, sudah bolak-balik main di sayap tetapi masih belum sesuai harapan. Itu yang belum saya dapatkan dengan datangnya Ilham bisa tertutupi,” tutur Syamsuddin Batolla.

Meski dalam beberapa musim terakhir penampilan mantan pemain Timnas U19 itu dianggap menurun. Syamsuddin Batolla tetap optimistis performanya akan kembali seperti sediakala.

Keyakinannya didukung oleh peningkatan beberapa pemain yang bergabung dengan tim Juku Eja di turnamen 2021.

“Ya, saya sebagai pelatih tahu Ilham punya kualitas dan pemain-pemain sepertinya punya kondisi yang tinggal ditingkatkan. Dia punya fisik sama mental bagus, bagaimana dia punya kualitas sangat oke,” ujar pelatih asal Maros.

“Mudah-mudahan dia bisa mengembalikan apa yang dipunya sebelum-sebelumnya. Itu yang kita harapkan, dia masih muda dan belum waktunya untuk stop.”

“Mudah-mudahan dia bisa, dengan latihan- latihan keras. Supaya kembali ke performanya,” imbuhnya.

Dengan dukungan rekan setim, pelatih, dan juga suporter, Syamsuddin Batolla optimistis penampilan Ilham Udin akan kembali lagi.

Sang pemain memang pernah berkontribusi dalam keberhasilan Bhayangkara FC menjadi juara 2017 dan juga mengantar Timnas U19 di bawah arahan pelatih menjadi juara Piala U19 pada 2013 lalu.

“Ya, kadang-kadang striker sebelum di PSM, kadang-kadang penakut. Begitu di PSM terbawa mental bertandingnya berkat animo suporter dan masyarakat,” pungkasnya.

Berita Terkait