Kadek Agung Yakin Vietnam Bakal Ngotot Lawan Timnas Indonesia

Timnas akan menjalani laga lanjutan 2022 melawan , 7 Juni nanti, di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Indonesia ingin melanjutkan permainan apik mereka, setelah imbang kontra Thailand.

Pada partai sebelumnya, bermain imbang 2-2 melawan Thailand, dengan dua gol dikemas oleh Kadek Agung Widnyana, dan Darmono. Hasil imbang itu jadi modal penting untuk timnas kontra Vietnam.

Pasalnya, hasil imbang melawan Thailand mengakhiri paceklik poin timnas Indonesia selama ajang kualifikasi. Pada lima laga sebelumnya, Indonesia hanya bermain untuk kalah, termasuk kalah dari Thailand, dan juga Vietnam.

Kadek sangat yakin para pemain timnas Indonesia sudah siap meladeni keganasan Vietnam, yang saat ini jadi pemuncak klasemen Grup G dan belum pernah kalah. Kadek sendiri merupakan andalan Shin Tae-yong, di timnas generasi baru ini.

“Melawan Thailand kemarin memang tidak mudah, walau kami kemasukan gol lebih dahulu, kami mempunyai daya juang tinggi, jadi kami berusaha untuk mendapatkan poin, dengan kerja keras dan penampilan tim yang maksimal di atas lapangan, kami bisa meraih hasil itu,” ujar Kadek.

“Vietnam adalah lawan berikutnya, saya kira mereka mungkin akan tampil ngotot juga, tapi kami di sini juga memiliki daya juang dan semangat yang tinggi, sesudah meraih satu poin lawan Thailand. Itu mungkin menjadi modal dan saya berharap bisa terus tampil baik serta teman-teman semakin kompak untuk bisa meraih tiga poin,” sambungnya.

Banyak yang menilai proses gol timnas Indonesia yang dibukukan oleh Kadek, sangat bagus. Berawal dari umpan terobosan mematikan dari , Kadek muncul di kotak penalti tanpa terduga oleh pemain belakang Thailand, dan akhirnya mampu berhadapan satu lawan satu dengan kiper, hingga gol pun terjadi.

Apresiasi sebelumnya diberikan oleh Stefao Cugurra Teco, pelatih Bali United, kepada Kadek. Selain memberikan aplaus untuk penampilan gelandang asal Tabanan tersebut, Teco juga memberi nilai bagus kepada sosok Nadeo di bawah mistar Merah-Putih.

“Bagus, mereka berdua [Nadeo dan Kadek Agung] bisa punya semangat yang tinggi bisa bantu timnas Indonesia,” kata pelatih berpaspor Brasil itu.

“Ketika mereka menghadapi pertandingan resmi, tentu semangat mereka akan maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” tutup mantan peramu taktik Jakarta tersebut.

Berita Terkait