Jebolan Garuda Select Mulai Laris di Eropa

Salah satu tujuan program untuk menyuplai pemain jebolannya di Eropa kini mulai terealisasi.

Pertama, ada striker Bagus Kahfi yang saat ini telah bergabung dengan salah satu tim junior klub asal Belanda, FC Utrecht. Kedua, ada gelandang Brylian Aldama yang dipinang klub asal Kroasia, NHK Rijeka.

Terbaru, ada satu nama lain yang ambil bagian di Garuda Select angkatan I dan II yang kini menyusul Brylian. Adalah eks kapten U-19 sosok yang dimaksud, yakni David Maulana.

“Pastinya saya sangat senang bisa kembali bermain dengan Bri. Saya telah bertanya-tanya ke dia, misalnya istilah-istilah sepakbola yang digunakan dalam bahasa Kroasia. Saya senang karena kami bisa mewakili sebagai jebolan Garuda Select di sana,” kata David seperti dilansir dari rilis resmi .

Direktur Sepakbola Garuda Select, , mengatakan David memang memiliki keunggulan yang membuatnya layak mencicipi sepak bola Eropa.

“Di samping punya kemampuan yang bagus, David punya jiwa kepemimpinan yang baik saat berada di lapangan. Dia juga berani mengambil kesempatan, ketika diberi tantangan, David melakukannya dengan baik dan menunjukkan keinginan bersaing yang tinggi,” tutur Dennis Wise.

Sementara itu, bergabungnya David ke NHK Rijeka menambah panjang daftar pemain yang kini merumput profesional di sana, seperti (, Polandia), Witan Sulaeman (, Serbia), (FK Sloboda Tuzla, Bosnia-Herzegovina), dan masih ada beberapa nama lain yang berstatus pemain keturunan dan bergabung dengan tim akademi di Benua Biru.

Berita Terkait