Indonesia Vs Vietnam, Skuad Garuda Berani Adu Semangat dan Daya Juang

Timnas Indonesia menunjukkan keberanian menjelang bersua Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.Timnas Indonesia

Adapun laga timnas Indonesia vs Vietnam itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Senin (7/6/2021) malam WIB.

Keberanian yang ditunjukkan timnas Indonesia menjelang laga tersebut tercermin lewat pernyataan salah satu pemain, Kadek Agung.

Kadek Agung mengatakan bahwa timnas Indonesia akan berjuang mati-matian seperti ketika melawan Thailand pada Kamis (3/6/2021).

Kala itu, perjuangan timnas Indonesia berbuah manis. Kadek Agung dkk yang sempat tertinggal dua kali berhasil mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Kadeng Agung menjadi salah satu pahlawan di balik hasil tersebut. Dia mencetak gol pertama untuk timnas Indonesia pada menit ke-39, setelah memanfaatkan umpan terobosan Syahrian Abimanyu.

Seusai laga, Kadek Agung mengatakan bahwa hasil imbang kontra Thailand terjadi berkat daya juang dan semangat yang tinggi.

“Melawan Thailand kemarin memang tidak mudah, walau kami kemasukan gol lebih dahulu, kami memiliki daya juang tinggi,” kata Kadek Agung, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Jadi, kami berusaha untuk mendapatkan poin, dengan kerja keras dan penampilan tim yang maksimal di atas lapangan, kami bisa meraih hasil itu,” tutur Kadek Agung menambahkan.

Selanjutnya, Kadek Agung menilai bahwa daya juang dan semangat tinggi ketika bersua Thailand juga bisa menjadi modal untuk menghadapi Vietnam.

Lewat pernyataan Kadek Agung, skuad Garuda akan siap jika harus beradu semangat dan daya juang dengan Vietnam yang diprediksi tampil ngotot demi meraih kemenangan.

“Vietnam adalah lawan berikutnya, saya kira mereka mungkin akan tampil ngotot, tapi kami di sini juga memiliki daya juang dan semangat yang tinggi setelah meraih satu poin lawan Thailand,” ujar Kadek Agung.

“Itu mungkin menjadi modal dan saya berharap bisa terus tampil baik serta teman-teman semakin kompak untuk bisa meraih tiga poin,” ucap pemain asal Luwus, Tabanan, Bali tersebut.

Vietnam diprediksi tampil ngotot karena sedang membutuhkan tambahan poin guna bertahan di puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Skuad berjulukan The Golden Stars itu menempati puncak klasemen setelah membukukan 11 poin dari lima laga.

Mereka hanya unggul dua poin atas tiga pesaing terdekat, Uni Emirat Arab (UEA), Thailand, dan Malaysia, yang sama-sama mengoleksi sembilan poin,

Alhasil, Vietnam belum terbilang aman. Mereka masih bisa tergusur oleh ketiga tim tersebut.

Terdekat, Vietnam bisa tergusur jika takluk dari Indonesia, sementara salah satu di antara UEA dan Thailand berhasil memetik kemenangan.

Adapun UEA dan Thailand akan saling berhadapan pada laga yang dijadwalkan berlangsung secara bersamaan dengan duel Indonesia vs Vietnam, Senin (7/6/2021) malam WIB.