Cemerlang di Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu Kembali ke JDT Setelah Kualifikasi Piala Dunia 2022

Satu pemain Timnas akan kembali ke klub Malaysia setelah 2022 Zona Asia. Adalah , yang ditarik oleh klub raksasa Negeri Jiran, Johor Darul Ta’zim ().

Saat ini, Syahrian Abimanyu masih membela pada Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, (UEA).

Sebelumnya, JDT baru mengontrak Syahrian Abimanyu selama tiga setengah tahun pada Desember 2020. Namun, pemain berusia 22 tahun itu lalu dipinjamkan ke klub Australia, .

A-League, kompetisi kasta teratas Liga Australia yang diikuti oleh Newcastle Jets, akan berakhir pada Juni 2021. Oleh sebab itu, Syahrian Abimanyu harus kembali ke JDT.

“Pemain muda kelahiran Indonesia, Syahrian Abimanyu, akan kembali ke JDT untuk musim 2021 setelah masa peminjaman singkatnya usai bersama klub A-League, Newcastle Jets,” kata Direktur Olahraga JDT, Martin Prest, dalam pengumuman di media sosial klub.

Bersama Newcastle Jets, Syahrian Abimanyu jarang dimainkan. Alumnus Persija Jakarta U-19 ini cuma tampil tiga kali dengan total tujuh menit bermain.

Impresif Bersama Timnas Indonesia

Syahrian Abimanyu bermain impresif untuk Timnas Indonesia ketika mengimbangi Thailand 2-2 dalam matchday keenam Grup G pada 3 Juni 2021.

Syahrian Abimanyu mencetak assist yang ciamik untuk gol pertama Timnas Indonesia via Kadek Agung. Mantan pemain Madura United itu mengirimkan umpan mendatar yang mengecoh lini pertahanan Thailand.

Syahrian Abimanyu berpeluang besar kembali menjadi starter ketika Timnas Indonesia menantang Vietnam pada matchday ketujuh Grup G di Al Maktoum Stadium, Senin (7/6/2021).

Berita Terkait