Usai Kalah dari Persipura, Pelatih Persik Tegaskan Butuh Tambahan Penyerang

Kediri menelan kekalahan dari Jayapura dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (5/6/2021). Dalam laga tersebut, Persik takluk dengan skor 1-2.

Persik sebetulnya sempat unggul melalui sepakan 12 pas . Namun, Persipura berhasil membalikkan keadaan berkat dua gol yang dilesakkan Solossa.

Usai laga, pelatih Persik mengaku sudah mencatat apa saja kelemahan yang harus segera ia perbaiki. Menurutnya, sektor lini depan menjadi hal yang paling krusial untuk segera dibenahi.

Pada laga uji coba tersebut, tim berjulukan Macan Putih hanya bergantung pada sosok striker muda, Septian Satria Bagaskara. Cedera yang dialami striker muda mereka lainnya, membuat lini serang Persik belum begitu tajam.

“Uji coba ini dari hasil tentu kita kecewa. Dan kita juga masih mengandalkan Bagas (Septian Satria Bagaskara), satu striker yang kita paksa di sana terus. Karena Ridwan cedera tapi enggak masalah sesuai dengan apa yang kita inginkan,” ujar Joko Susilo.

Karena itu, Gethuk -sapaan karib Joko Susilo- menyebut bahwa timnya butuh tambahan pemain baru khususnya di lini depan. Ia berharap keinginannya itu dapat dipenuhi manajemen sebelum Liga 1 musim 2021/2022 bergulir mulai 10 Juli mendatang.

“Kami tidak banyak opsi di depan, hanya ada Bagas aja kan. Itu seperti yang simulasi awal juga. Kemarin kita sampaikan kita butuh satu pemain asing di depan dan lokal,” ujar Gethuk.

“Kebetulan juga karena (Ridwan) cedera akhirnya enggak bisa, ya itu tidak apa-apa. Tapi kan jelas semua bisa dihitung berapa kali kita punya peluang,” tandasnya.

Berita Terkait