Punya Bank Pemain, PSS Menyeleksi Hasil Binaan Akademi Sendiri

Dalam persiapan menyambut kompetisi , Sleman tengah berburu pemain baru untuk melengkapi skuadnya. Pelatih membutuhkan sejumlah tenaga anyar untuk mengisi pos yang masih dibutuhkan.

Satu cara yang dilakukan adalah menyelekesi pemain yang merupakan produk binaan sendiri. Ada nama pemain muda hasil pembinaan akademi PSS yang sedang dijajal kemampuannya, yaitu Hokky Caraka, striker masa depan yang sudah ikut bergabung dalam latihan tim senior.

Kesempatan yang diberikan oleh tim pelatih PSS didasarkan hasil penilaian atas performanya yang baru kembali dari program di London, Inggris, selama enam bulan terakhir. Untuk pertama kalinya bagi Hokky Caraka, ia bisa berlatih bersama dkk. di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (3/6/2021).

Manajer PSS Sleman, , mengungkapkan ada beberapa pemain yang berpotensi naik kelas ke level senior selain Hokky Caraka. Menurutnya, kualitas dan bakat terpendam banyak didapatkan dari jebolan akademi PSS.

“Kemarin saya dan direksi sudah mempertimbangkan karena selama ini Hokky Caraka adalah seorang pemain yang menonjol kualitasnya saat mengikuti Garuda Select. Dia juga merupakan putra daerah,” ujar Danilo Fernando, Jumat (4/6/2021).

“Meski masih muda, kami memberikan porsi untuk bergabung dengan tim senior, supaya bisa beradaptasi. Jika dapat memperlihatkan kualitas, bisa kami ikat kontrak untuk level pro,” lanjut manajer PSS Sleman itu.

Berita Terkait