Jadi Tuan Rumah Piala AFF, Timnas U-16 Jadwalkan Seleksi Tahap Kedua

Pelatih , akan menggelar seleksi pemain tahap kedua pada Senin (07/06/21) di Lapangan D, Senayan, Jakarta. Seleksi dijadwalkan berlangsung hingga Rabu (16/06/21) mendatang.

Pada seleksi tahap kedua ini, Bima Sakti masih menerapkan sistem yang sama seperti seleksi pertama pada bulan April lalu, yakni mendatangkan pemain secara bergantian.

“Seleksi tahap kedua akan terpusat di Jakarta. Sama seperti seleksi tahap pertama, para pemain yang mengikuti seleksi di sini tidak mengikuti jadwal seleksi hingga akhir, melainkan di pertengahan seleksi nanti, akan ada pergantian pemain yang ikut seleksi. Pekan pertama akan diikuti oleh komposisi pemain yang berbeda dengan pekan kedua,” kata Bima Sakti.

Sebanyak 34 pemain akan mengikuti seleksi terpusat di pekan pertama dan dilanjut beberapa pemain lainnya di pekan kedua. Pemain muda yang dipanggil seleksi adalah yang lolos dari tahap seleksi yang dilakukan oleh tim kepelatihan bersama Asosiasi Provinsi (Asprov) di daerah pada penyelenggaraannya.

Seleksi untuk pembentukan U-16 merupakan persiapan awal, karena Indonesia akan jadi tuan rumah U-16 tahun ini. Ketua umum , juga mendukung penuh kiprah Timnas U-16.

“Tinggal menghitung bulan, kita akan menjadi tuan rumah sekaligus peserta pada turnamen Piala AFF U-15 pada tahun ini. Untuk membentuk tim yang kuat dan tangguh, tentu kita harus mempersiapkan sejak dini dengan menggelar seleksi ketat,” kata Iriawan.

“Timnas U-16 adalah cikal bakal Timnas kita di masa depan. Untuk itu, saya akan terus mendukung dan memantau agar semua program seleksi ini berjalan hingga membentuk timnas yang kuat,” tuntas , sapaan Iriawan. (Indosport.com)

Berita Terkait