Direkrut HNK Rijeka, David Maulana Susul Brylian Aldama

menambah daftar alumni Garuda Select yang bergabung ke klub Eropa. Ia direkrut klub Kroasia, HNK Rijeka, dan satu tim dengan .

Sang pemain sudah meninggalkan Indonesia menuju Kroasia pada, Jumat (4/6/2021) dan sudah mendarat di sana pada, Sabtu (5/6). David juga sudah disambut oleh Rijeka setibanya di negerinya itu.

David kabarnya dikontrak oleh Rijeka dengan durasi kontrak selama 1,5 tahun. Sebelum ke Rijeka, David merupakan pemain dan sempat ikut berlatih bersama .

“Pastinya saya sangat senang bisa kembali bermain dengan Bri (Brylian Aldama). Saya telah bertanya-tanya ke dia, misalnya istilah-istilah sepakbola yang digunakan dalam bahasa Kroasia,” kata David Maulana dalam rilis Garuda Select.

“Saya senang karena kami bisa mewakili Indonesia sebagai jebolan Garuda Select di sana,” ujarnya menambahkan.

Keberhasilan David direkrut Rijeka bikin Dennis Wise bangga. Direktur Garuda Select itu menyebut bahwa pemain berusia 19 tahun itu memang layak bermain di Eropa.

Dennis Wise paham betul dengan kemampuan David yang pernah dibinanya di Garuda Select. Karena kemampuannya, David ikut dua kali program Garuda Select angkatan pertama dan kedua.

“Di samping punya kemampuan yang bagus, David punya jiwa kepemimpinan yang baik saat berada di lapangan,” tutur Dennis Wise.

“Dia juga berani mengambil kesempatan, ketika diberi tantangan, David melakukannya dengan baik dan menunjukkan keinginan bersaing yang tinggi,” ucapnya.

Bagus Kahfi menjadi alumnus Garuda Select pertama yang direkrut klub Eropa dengan bergabung ke U-18. Langkah Bagus kini disusul David Maulana dan Brylian Aldama yang tergabung dalam satu klub di HNK Rijeka. (detik.com)

Berita Terkait