Barito Putera Datangkan Pakar Sport Industry Jelang Liga 1: Tim Luar Jawa juga Bisa Eksis

CEO PS Putera, Sulaiman menjalin silaturahmi dengan salah satu pakar sport industry, , Kamis (03/06) lalu.

Pertemuan itu membahas soal potensi klub PS Barito Putera untuk melebarkan sayap ke kancah sport industry, khususnya sebagai klub luar Pulau Jawa yang masih eksis di Liga 1.

Hasani Abdulghani sendiri adalah praktisi yang juga penulis buku Sport Marketing – Indonesia Market & Beyond, salah seorang aktor yang sukses dalam penggalangan sponsor dalam Asian Games 2018 lalu.

Selain itu, sosok yang akrab disapa Bung Hasani itu juga memiliki pengalaman yang cukup banyak di bidang Sport Industry, baik di dalam negeri maupun di mancanegara.

“Kami sangat tertarik untuk menimba ilmu dari salah seorang pakar sekaligus praktisi marketing olahraga yang ada di Indonesia. Saya merasa sangat berterima kasih sekali dapat berdiskusi langsung dengan Bung Hasani,” ungkap .

Hal itu lantas disambut antusias oleh Hasani Abdulghani, sebab Barito Putera bermarkas di Banjarmasin, yang dikenal sebagai Kota Seribu Sungai, sehingga ada banyak potensi menarik yang bisa dikembangkan.

“Sebagai salah satu klub yang berasal dari luar Pulau Jawa, Barito Putera bisa menggali potensi-potensi yang ada, sehingga dapat menggerakkan industri olahraga di Kota Banjarmasin dan Kalimantan Selatan,” pesan Hasani.

Lebih lanjut, Hasnuryadi Sulaiman berharap kesediaan Hasani agar dapat membagi ilmu sport industry kepada PS Barito Putera, dan silaturahmi itu dapat lebih sering dilakukan.

“Saya berharap, Bang Hasani dapat sering-sering meluangkan waktunya, agar kita bersama-sama mengembangkan Barito Putera dalam rangka pengembangan industri olahraga di Kalimantan Selatan khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” tutup Hasnur.

Hanya saja, selama gelaran , Barito Putera harus bermain di Pulau Jawa karena adanya penyesuaian kebijakan untuk kompetisi sepak bola di masa pandemi ini.

Seiring dengan waktu tersebut, pemerintah Kalimantan Selatan juga tengah merenovasi , markas Barito Putera di kompetisi kasta tertinggi Liga 1.

Berita Terkait