Persipura Boyong Kekuatan Penuh untuk Laga Uji Coba Kontra Persik

tampak tidak main-main menghadapi Kediri dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (5/6/2021). Bahkan pelatih Jacksen Tiago memboyong semua pemain yang dimilikinya untuk meladeni anak asuh Joko Susilo.

memiliki 28 pemain. Semua kami bawa ke Kediri, termasuk tiga pemain asing. Saya berencana menurunkan semua pemain untuk melihat perkembangan mereka selama melakukan pemusatan latihan di Surabaya,” ujar Jacksen Tiago.

Laga persahabatan ini sangat bermakna bagi Mutiara Hitam sebelum terjun di pada 29 Juni mendatang. Selama melakukan pemusatan latihan di Surabaya, Solossa dkk. telah menjalani rangkaian pemanasan melawan tim-tim dan .

Persik merupakan rival selevel pertama yang dihadapi Persipura Jayapura. Makanya Jacksen Tiago pun sangat serius mempersiapkan timnya menghadapi pertandingan ini.

“Tujuan kami untuk mematangkan taktik dan strategi sebelum tampil di Piala AFC. Program uji coba kami pun berjenjang. Sekarang mulai masuk dalam tahap uji coba dengan klub selevel,” ujar pelatih Persipura Jayapura itu.

Membidik Kemenangan

Meski hanya sebatas pertandingan untuk pemanasan jelang 2021/2022, Jacksen Tiago yang berdomisili di Surabaya itu mematok kemenangan bagi Persipura Jayapura di Kediri.

“Hasil akhir bagi kami sangat penting. Kami harus menang. Hasil positif akan mengangkat moral pemain. Selain itu juga untuk menjaga kepercayaan warga Papua,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Contoh keseriusan Persipura lainnya adalah jadwal kedatangan di Kediri. Rombongan ini telah tiba pada Jumat (4/6/2021). Namun, mereka tidak melakukan sesi latihan di Stadion Brawijaya.

“Kami hanya latihan ringan di halaman hotel. Persiapan sudah kami lakukan di Surabaya. Besok tinggal bertanding dan menang,” ucapnya.

Berita Terkait