Pelatih Vietnam Siapkan Taktik Khusus Lawan Timnas Indonesia

Gelandang mengungkapkan pelatih telah mencurahkan fokus terhadap pertandingan perdana mereka lanjutan babak kedua Grup G 2022 zona Asia.

Vietnam akan menjamu di Stadion Maktoum Bin Rashid Al Maktoum, Senin (7/6) malam WIB. Pada pertemuan pertama di Stadion Dipta Gianyar pada 15 Oktober 2019, Vietnam memetik kemenangan 3-1.

The Golden Stars cukup diuntungkan dengan jadwal itu, karena Hang-seo dapat menyaksikan penampilan generasi baru Indonesia kala menghadapi Thailand. Hang-seo sudah meminta staf pelatih untuk menyaksikan laga tersebut, termasuk duel tuan rumah kontra .

Van Duc mengakui, tiga pertandingan sisa ini dirasakan sulit bagi Vietnam. Apalagi mereka berusaha mempertahankan puncak klasemen sementara demi mendapatkan tiket ke babak ketiga.

“Seluruh lawan kami di grup ini sangat kuat, termasuk Indonesia. Tapi coach Park sudah menyiapkan strategi untuk meredam permainan Indonesia. Secara keseluruhan, Indonesia merupakan tim yang bagus,” ucap Van Duc dikutip laman Thanh Nien.

“Ketika memasuki lapangan, kami sudah tahu apa yang akan dilakukan berdasarkan instruksi yang diberikan coach Park, dan bermain dengan determinasi tinggi untuk meraih kemenangan.”

Pemain berusia 25 tahun ini menambahkan, ia sekarang sedang berusaha meningkatkan performanya. Van Duc masih belum puas dengan penampilannya setelah dimainkan selama 45 menit melawan Yordania dalam pertandingan uji coba.

Menurut Van Duc, hal itu disebabkan selama lebih dari satu tahun tidak menjalani pertandingan bersama akibat pandemi virus Corona. Ia kini bertekad menembus skuad utama di laga nanti.

“Saya hanya bermain selama 45 menit melawan Yordania. Saya merasa performa saya tidak bagus setelah lama tidak bermain bersama tim nasional. Saya masih berusaha untuk beradaptasi lagi,” kata penggawa Song Lam Nghe An tersebut.

Hang-seo kemungkinan melakukan eksperimen di pertandingan nanti dengan absennya di sektor tengah. Van Duc menegaskan, ia siap menjalankan peran Hung Dung.

“Skuad Vietnam sekarang banyak diisi pemain bagus. Saya harus bekerja keras di latihan, dan meningkatkan kemampuan lagi. Jika diberi kepercayaan oleh coach Park, saya siap bertarung,” tegas Van Duc. (Goal.com)

Berita Terkait