Doa Ibu Iringi Sinar Terang Evan Dimas Saat Timnas Melawan Thailand

Doa ibu mengiringi penampilan apik Darmono dalam laga Grup G Kualifikasi Zona Asia melawan Thailand.

tampil mengesankan saat tampil menjadi kapten yang bermain imbang 2-2 dengan Thailand dalam lanjutan babak Zona Asia, di Stadion Al Maktoum, , Kamis (3/6/2021).

Di balik penampilan apik pemain asal Surabaya tersebut, ada doa sang ibu, Ana Darmono, yang selalu menyertai.

Ana Darmono membeberkan, bahwa putranya selalu menjalin komunikasi intens, entah itu sekadar berkabar maupun menceritakan kondisi dan perkembangan selama menjalankan tugas negara.

Tidak lupa setiap memulai pertandingan, Evan Dimas selalu menyempatkan diri memohon doa dan restu kepadanya.

Bahkan, kebiasaan itu kini sudah menjadi ritual wajib bagi Evan Dimas sebelum memulai pertandingan baik bersama maupun klub.

Doa Ana Darmono terus mengalir tidak pernah putus selama Evan Dimas menjalani pertandingan.

“Evan sempat berkabar pada ibu, ‘besok saya tanding bu dan sepertinya saya dipercaya menjadi kapten’,” ujar Ana Darmono kepada KOMPAS.com.

“Lalu saya berkata, ’syukur Van kamu masih dipercaya menjadi kapten timnas. Ibu berpesan, hati-hati di saat bertanding, tetap semangat, bermainlah semaksimal mungkin untuk Indonesia’.”

“Saya selalu berdoa, semoga di pertandingan diberikan kemenangan. Itu saya sampaikan untuk menyemangati Evan,” kata Ana Darmono lagi.

Pada pertandingan yang dihelat di Uni Emirat Arab tersebut, Evan Dimas menjadi katalis yang menghidupkan permainan Tim Garuda.

Pergerakannya efisien dengan asupan umpan-umpan akurat, sehingga membuat permainan timnas Indonesia begitu hidup.

Pemain 26 tahun tersebut kian menjadi sorotan setelah berhasil mencetak gol kedua bagi Indonesia pada babak kedua.

Gol tersebut menyelamatkan Indonesia dari kekalahan, sekaligus memberikan Indonesia poin pertama di sepanjang babak kualifikasi 2022.

Ana Darmono pun menyaksikan pertandingan timnas dari awal sampai akhir. Dia rela terjaga hingga dini hari lantaran tidak sampai hati membiarkan putranya berjuang sendiri.

Dia mengakui pertandingan kemarin begitu menegangkan. Beberapa kali darahnya dibuat “naik-turun” saat melihat aksi penggawa timnas.

Ana Darmono ikut terenyuh menyaksikan betapa ngotot Evan Dimas dalam memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Sang ibu menceritakan suasana nonton bareng (nobar) keluarganya berubah menjadi begitu emosional saat Evan Dimas berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

“Kemarin sangat menegangkan, apalagi kalah dari awal. Sempat down semua saat melihatnya, seperti tidak semangat.”

“Tapi alhamdulillah kami bisa teriak-teriak saat Mas Evan bisa menyamakan kedudukan menjadi imbang,” katanya mengakhiri.

Berita Terkait