Timnas Indonesia Imbangi Thailand, Shin Tae-yong Angkat Topi untuk Pemain

meraih poin perdana di zona Asia. Tim Garuda mengimbangi Thailand dengan skor 2-2 dalam laga yang digelar di Al-Maktoum Stadium, Dubai, UEA, Kamis (3/6/20210) malam WIB.

Pelatih Shin Tae-yong melontarkan pujian kepada dkk. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut hanya satu pemain Indonesia yang berpengalaman di laga internasional, tetapi mereka bekerja sangat keras mengimbangi Thailand.

“Para pemain bekerja keras sampai akhir, banyak pemain belum berpengalaman di laga internasional. Hanya Evan Dimas yang sudah sering, tapi mereka sangat bekerja keras, untuk itu saya sangat mengapreasiasi mereka,” kata Shin Tae-yong.

Thailand langsung mengepung pertahanan Indonesia. Narubadin Weerawatnodom membawa Thailand unggul pada menit ke-5. Kadek Agung menyamakan skor pada menit ke-39.

Babak kedua, Indonesia dan Thailand kembali saling berbalas gol. Adisak Kraisom membawa Thailand kembali unggul. Namun, gol Evan Dimas memaksa pertandingan tersebut berakhir imbang.

Hasil ini tak berpengaruh banyak bagi Timnas Indonesia di klasemen grup G. Dengan poin 1, Skuad Garuda tetap menjadi juru kunci.

Pada laga melawan Thailand, Timnas Indonesia mengandalkan skema 4-2-3-1. Pelatih Shin Tae-yong mengandalkan Nadeo Argawinata di bawah mistar gawang.

Sementara itu, akan berduet dengan Rizky Ridho di jantung pertahanan. Pratama Arhan dan Mangkualam diplot sebagai bek sayap kiri dan kanan.

dan Kadek Agung bertugas di lini tengah. Sementara Evan Dimas akan berada di depan kedua gelandang tersebut. Mereka akan dibantu oleh Egy Maulana Vikri dan yang bermain di posisi sayap kiri dan kanan.

Egy dan Witan mendukung pergerakan yang diplot sebagai penyerang tengah. Namun, pada laga kali ini, striker Arema itu tak mencetak gol.

Susunan Pemain
Timnas Thailand (4-4-2): Siwarak Tedsungnoen (kiper); Suphan Thongsong, Manuel Tom Bihr, Sarach Yooyeen, Narubadin Weeratwatnodom (belakang); Ernesto, Pathompon Charoenrattanapirom, Phitiwat Sookjitthammakul, Ekanit Panya (tengah); Adisak Kraisorn, Thanawat Suengchittahawon (depan)

Pelatih: Akira Nishino

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (kiper), Pratama Arhan, Rizky Ridho, Arif Satria, Asnawi Mangkualam (belakang), Kadek Agung, Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman (tengah), Kushedya Hari Yudo (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Berita Terkait