PSMS Medan Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2 2021

mengajukan diri menjadi salah satu tuan rumah untuk musim 2021. Di mana format kompetisi kasta kedua ini dikabarkan menerapkan format bubble group.

Niatan klub berjuluk Ayam Kinantan itu menjadi tuan rumah disampaikan langsung manajemen melalui surat resmi ke operator kompetisi, PT. Liga Baru (), usia mengikuti rapat virtual, Kamis (03/06/21) petang.

“Pertama kita pernah ditunjuk sebagai tuan rumah tapi gagal (kompetisi musim lalu ditiadakan). Nah sekarang kita tahun ini mengajukan kembali,” ujar penanggung jawab klub PSMS, .

Pria yang menjabat sebagai manajer tim PSMS itu juga membeberkan sejumlah alasan pihaknya mengajukan diri menjadi tuan rumah tersebut.

“Alasannya yakni kita jika berstatus sebagai tuan rumah maka daya juang kita sebagai warga Sumatra Utara akan semakin tinggi. Secara geografis kita diuntungkan juga dan lebih menguasai lapangan,” paparnya.

“Selain itu, (home base PSMS), juga masih standar, serta Kota Medan juga memiliki sejumlah hotel yang layak untuk para peserta,” sambungnya.

Disinggung zona penyebaran Covid-19, Sumut yang masih dalam katagori orange, Mulyadi mengaku optimis pihaknya bisa menjadi tuan rumah.

“Melihat upaya pemerintah Sumut sudah bekerja keras. Kita yakin dalam sebulan ke depan ini akan turun lewat upaya-upaya pemerintah daerah di bawah arahan Gubernur Bapak Edy Rahmayadi,” ucapnya.

Berdasarkan surat yang diajukan PSMS tersebut, mereka siap menanggung akomodasi peserta mulai dari bandara ke penginapan hingga ke lokasi atau venue pertandingan. Selain itu PSMS mengajukan stadion alternatif yakni Stadion Baharuddin, Lubuk Pakam.

Sebagai informasi, di musim lalu PSMS sempat menjadi salah satu tuan rumah untuk , dengan format kompetisi home tournament. Namun batal terlaksana karena seluruh kompetisi ditiadakan karena masih tingginya angka kasus Covid-19 di Indonesia.

Berita Terkait