Media UEA Ikut Penasaran dengan Timnas Indonesia: Dulu Busuk, Sekarang Kok Lumayan

Penampilan pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi menuai beragam pujian.

Tak hanya dari fans dan pengamat, media pun menilai skuad Garuda saat ini berbeda dari beberapa pertandingan sebelumnya, sebelum kualifikasi terhenti karena pandemi COVID-19.

Timnas mengimbangi Thailand 2-2 pada laga yang digelar di Al-Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (4/6/2021) dini hari.

Pada sesi wawancara usai laga, pelatih Timnas Indonesia, , mendapat pertanyaan dari media setempat. Pertanyaan pertama ialah mengapa Indonesia bermain berbeda ketimbang dua laga uji coba sebelumnya di Dubai.

Diketahui, sebelum melanjutkan pertandingan Kualifikasi 2022, Timnas Indonesia dua kali menelan kekalahan dalam uji coba.

Indonesia kalah 2-3 dari Afghanistan dan 1-3 dari Oman.

“Pengalaman pemain Timnas Indonesia tidak begitu banyak apalagi di Indonesia setahun tidak ada kompetisi. Pemain kami menganggap laga ini sangat penting sehingga mereka bermain mati-matian,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sudah tak punya harapan untuk lolos ke fase berikutnya di 2022. Namun, PSSI tetap meberi target tinggi kepada skuad Shin Tae-yong untuk memaksimalkan laga tersisa.

Setelah menghadapi Thailand, Timnas Indonesia akan bersua (7/6/2021) dan Uni Emirat Arab (11/6/2021).

Penampilan Timnas Indonesia melawan Thailand menjadi awal yang manis bagi Shin Tae-yong. Di era Simon McMenemy, Timnas Indonesia babak belur tak meraih kemenangan satu pun.

Pada pertemuan pertama kontra Thailand, Timnas Indonesia kalah 0-3. Namu kini, ada secercah harapan agar Timnas Indonesia bangkit.

“Kalau bermain seperti malam ini (melawan Thailand). Saya yakin Timnas Indonesia akan menang melawan Vietnam,” lanjut Shin Tae-yong. (Bola.com)

Berita Terkait