Latihan Perdana Buat Taisei Marukawa Makin Terkesan Dengan Persebaya

Gelandang asal Jepang, menjalani latihan perdana bersama di Stadion , Selasa (01/06/2021) sore.

Dia langsung bergabung latihan selang satu hari setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain asing pertama Bajul Ijo.

Kehadirannya dalam latihan membuat warna baru dalam skuad Persebaya Surabaya. Meskipun masih nampak canggung, dia mencoba membaur dengan teman-teman barunya.

Pemain berusia 24 tahun mendapatkan kesan yang sangat positif. Banyaknya dukungan dari suporter dan sambutan hangat dari para pemain membuatnya merasa diterima seutuhnya.

“Saya menyukai tim ini sebab punya banyak suporter, jargon mereka Wani (berani) saya suka itu,” ujar Taisei Marukawa kepada pewarta.

“Saya sangat menyukai , mereka memberikan banyak support kepada saya, mengirimi saya banyak pesan.”

“Saya pikir sepak bola memiliki salah satu liga terbaik,” imbuhnya.

Untuk tim sendiri, Taisei Marukawa melihat Persebaya Surabaya adalah sebuah tim yang besar dengan fanatisme yang sangat tinggi dari suporternya.

Dia terkesan tim sebesar ini ditopang oleh pemain-pemain muda yang memiliki kualitas diatas rata-rata

“Disini banyak pemain muda, saya menyukai tim ini mereka sangat cepat dan kuat,” ucapnya.

Untuk proses adaptasi Taisei Marukawa saat ini berjalan dengan cukup baik. Cuaca Kota Pahlawan yang terkenal sangat panas tak membuatnya kewalahan meskipun lama berada di Eropa.

Soal makanan juga tidak ada kendala. Dia mengakui sudah mencicipi beberapa masakan Indonesia dan tidak ada masalah dengan itu.

“Saya menyukai cuaca disini karena mirip dengan musim yang kami miliki (di Jepang), saya suka negara ini,” tutur pemain kelahiran Hiroshima.

“Saya mencoba untuk memakan kuliner Indonesia dan sejauh ini tidak ada masalah dengan perut saya. Saya sudah mencoba nasi goreng, lalu saya mencoba semacam kari, lalu ada makanan lain yang saya lupa namanya,“ imbuhnya.

Sementara itu pelatih mengatakan pada latihan perdana Taisei Marukawa menunjukkan kondisi yang cukup bagus.

Namun untuk beberapa hari dia akan memberikan program khusus guna menyusul menyamakan level fisik dengan rekan-rekan lainnya.

“Ya jelas kondisinya baik sehat karena selesai general check up tidak ada masalah. Tetapi kondisinya belum 100 persen. Karena itu untuk beberapa hari ia akan menjalani individual training dengan pelatih fisik,” pungkas mantan pelatih .

Berita Terkait